Pekan II BRI Liga 1: Jelang Lawan Dewa United, Persib Diterpa Kabar Buruk
Persib Bandung berhasil mengamankan tiga poin perdana saat menjamu PSBS Biak. (ligaindonesiabaru.com)
19:36
15 Agustus 2024

Pekan II BRI Liga 1: Jelang Lawan Dewa United, Persib Diterpa Kabar Buruk

Gelandang Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha, kemungkinan besar bakal absen pada pertandingan tandang BRI Liga 1 2024/2025 menghadapi Dewa United, Senin (19/8/2024), karena mengalami cedera lutut.

Cedera tersebut, membuat Beckham pada sesi latihan yang berlangsung di Stadion SPORrT Jabar Arcamanik, Kota Bandung, Kamis (15/8/2024), harus mendapatkan program latihan terpisah ditemani oleh tim medis Persib.

Lebih lanjut Beckham menuturkan, cedera tersebut didapat olehnya ketika pertandingan pamungkas Grup A Turnamen Pramusim Piala Presiden 2024 menghadapi Persis Solo di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, beberapa waktu lalu.

"Kemarin ada rasa sedikit gak nyaman bagian lutut yang kemarin sempat cedera lawan solo, tadi Beckham ada latihan terpisah sama tim medical," kata Beckham saat ditemui di Stadion SPORrT Jabar Arcamanik, Kamis (15/8/2024).

Baca Juga: BRI Liga 1: Hadapi PS Barito Putera, Madura United Fokus Evaluasi Pemain

Gelandang Persib, Beckham Putra Nugraha saat ditemui di Stadion SPORrT Jabar Arcamanik [Suara.com/Rahman]Gelandang Persib, Beckham Putra Nugraha saat ditemui di Stadion SPORrT Jabar Arcamanik [Suara.com/Rahman]

Pemain yang menggunakan nomor punggung 7 ini merasa masih merasakan nyeri, sehingga saat ini akan fokus untuk memulihkan kondisinya agar cepat pulih.

Selain itu, adik kandung Gian Zola ini rela absen pada pertandingan menghadapi Dewa United ataupun hingga pekan ketiga BRI Liga 1 2024/2025, agar cedera pulih 100 persen.

"Saya rasa masih butuh recovery lagi, karena ada rasa yang gak nyaman kalau dipaksakan juga untuk kedepannya," ungkapnya.

"Lebih baik Beckham kehilangan satu dua game berikutnya dari pada Beckham harus main tapi tidak maksimal," tegas pemain jebolan Diklat Persib ini.

Sebelumnya pada pertandingan pembuka kompetisi BRI Liga 1 2024/2025 menghadapi PSBS Biak, Beckham sebenarnya sudah diturunkan oleh Bojan Hodak sebagai pemain pengganti di babak kedua.

Baca Juga: Prediksi BRI Liga 1 PSBS Biak vs PSM Makassar: Susunan Pemain, Head to Head, Link Live Streaming, Skor

Selain itu, pada pertandingan kandang di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung tersebut dia juga berhasil mencetak satu dari empat gol skuat Maung Bandung.

Menurut Beckham, pada pertandingan tersebut kondisinya memang cukup baik, namun dia tak menampik masih merasakan keluhan di bagian lututnya. Sehingga, dia harus kembali menepi untuk memulihkan kondisinya.

"Iya ada rasa sakit waktu kemarin, Beckham sempat konsul juga sama tim medical juga apakah Beckham harus melakukan treatment atau apa. saya rasa tim medical lebih tahu," tegasnya.

Kontributor : Rahman

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #pekan #liga #jelang #lawan #dewa #united #persib #diterpa #kabar #buruk

KOMENTAR