Arab Saudi vs Timnas Indonesia: Roberto Mancini Panggil 2 Bocah Bandel Rekan Cristiano Ronaldo
Pelatih Arab Saudi asal Italia Roberto Mancini berbicara dengan gelandangnya, Abdulrahman Ghareeb selama pertandingan sepak bola Grup F Piala Asia AFC Qatar 2023 antara Kyrgyzstan dan Arab Saudi di Stadion Ahmad Bin Ali di Al-Rayyan, sebelah barat Doha pada Minggu (21/1/2024). ANTARA/AFP/Karim Jaafar
12:48
15 Agustus 2024

Arab Saudi vs Timnas Indonesia: Roberto Mancini Panggil 2 Bocah Bandel Rekan Cristiano Ronaldo

Pelatih Arab Saudi, Roberto Mancini memanggil dua 'bocah bandel' rekan Cristiano Ronaldo di Al Nassr untuk laga menghadapi Timnas Indonesia pada 5 September mendatang.

Dua sosok yang dipanggil Roberto Mancini adalah Nawaf Al-Aqidi dan Sultan Al-Ghannam, dua dari enam pemain yang sempat menolak panggilan Elang Hijau pada Piala Asia 2023 lalu.

Nawaf Al-Aqidi merupakan pemain berposisi kiper, sementara Sultan Al-Ghannam merupakan pemain berposisi bek sayap kanan.

Sebelum kembali dipanggil ke Timnas Arab Saudi, Al-Aqidi lebih dulu disanksi penalti tak boleh bermain selama lima bulan dan denda 300 ribu riyal.

Baca Juga: Alasan Resmi Jordi Amat Bisa Bela Timnas Indonesia di Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

Sementara Al Ghanam juga disanksi 200 ribu riyal atas aksinya menolak pemanggilan Timnas Arab Saudi pada Januari lalu.

Menyitat media Arab Saudi, Kooora, kedua rekan Cristiano Ronaldo itu sudah menyelesaikan sanksi dan administrasinya sehingga bisa kembali merumput bersama tim nasional.

Kehadiran kedua pemain klub papan atas Liga Arab Saudi akan menambah kekuatan Elang Hijau. Timnas Indonesia pun wajib mewaspadai hal itu.

Arab Saudi akan memainkan laga perdana Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dengan menjamu Timnas Indonesia.

Pertandingan dijadwalkan berlangsung pada 5 September mendatang di Stadion King Abdullah Sports City.

Baca Juga: Ole Romey Sambut Baik Niat Ketum PSSI, Terealisasi Bela Timnas Indonesia?

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #arab #saudi #timnas #indonesia #roberto #mancini #panggil #bocah #bandel #rekan #cristiano #ronaldo

KOMENTAR