4 Pemain Asing Ini Berpotensi Jadi Naturalisasi Baru Timnas Malaysia
Park Tae-su dan Saddil Ramdani. (Dok. Sabah FC)
22:18
14 Agustus 2024

4 Pemain Asing Ini Berpotensi Jadi Naturalisasi Baru Timnas Malaysia

Timnas Malaysia masih memiliki sejumlah pemain yang punya potensi besar untuk dinaturalisasi. Para pemain ini tentu akan memberikan dampak positif bagi kekuatan skuad Harimau Malaya.

Sebelumnya, Timnas Malaysia memang cukup aktif menaturalisasi pemain-pemain asing yang berkarier di Liga Super Malaysia maupun keturunan.

Sebagian besar pemain tersebut juga sudah sering mendapatkan panggilan memperkuat Harimau Malaya.

Jika melihat stok yang ada saat ini, ada beberapa nama pemain yang berpotensi besar untuk mengambil jejak serupa. Mereka punya kans untuk menjadi amunisi baru skuad Harimau Malaya di ajang internasional.

Baca Juga: Fakta dan Data, 3 Pemain Asing dengan Harga Paling Mahal di BRI Liga 1 2024-2025, Ada dari Klub Promosi

Berikut Suara.com menyajikan nama-nama pemain yang berpotensi menjadi amunisi naturalisasi baru Timnas Malaysia.

1. Park Tae-su

Sosok gelandang bertahan yang sudah cukup lama merintis karier di Liga Malaysia, Park Tae-su, juga jadi alternatif paling tepat untuk menambah kekuatan Harimau Malaya, khususnya di sektor tengah.

Pemain asal Korea Selatan itu yang merupakan rekan dari Saddil Ramdani memang sudah cukup setia bersama Sabah FC.

Sebab, sejak Jaunari 2019, dia sudah merumput bersama The Rhinos. Dia jadi salah satu aktor yang mengantarkan Sabah FC menjuarai Malaysia Premier League 2019.

Baca Juga: Statistik Jordy Wehrmann, Dulu Tolak Naturalisasi Timnas Indonesia Kini Kepincut MU, Nggak Jelek-jelek Amat Kok

2. Rafael Vitor

Untuk menambah kekuatan di jantung pertahanan, Timnas Malaysia tampaknya perlu mempertimbangkan sosok bek asal Brasil bernama Rafael VItor. Dia punya postur yang tingginya mencapai 192 cm.

Dari kabar yang berkembang, Rafael VItor yang sempat merumput bersama Penang FC itu telah memenuhi syarat untuk mendapatkan kewarganegaraan Malaysia sejak akhir tahun 2023.

3. Jordan Mintah

Di sektor lini depan, Timnas Malaysia juga memiliki opsi penyerang asing yang cukup bisa diandalkan. Sosok yang dimaksud ialah Jordan Mintah, striker asal Ghana yang sudah berkarier di sana sejak 2020.

Jordan pernah memperkuat Terengganu II (2020-2022 dan 2023), Terengganu (2021-2023), Kuala Lumpur City FC (2022), dan Kuching City (2024). Selama berkarier di Malaysia, dia pernah merasakan runner-up Piala AFC 2022 dan MFL Cup 2023.

4. Yuki Tanigawa

Pemain asing lainnya yang sudah cukup lama berkarier di Liga Malaysia ialah Yuki Tanigawa. Dia sudah merumput di Negeri Jiran sejak Januari 2020, tepatnya ketika pindah dari Kyoto Sangyo menuju Kuching City.

Sejak saat itu, dia juga sudah pernah memperkuat Kelantan United. Pemain berusia 27 tahun ini berpeluang menjadi bek tengah baru skuad Harimau Malaya karena posturnya mencapai 180 cm.

Kontributor: Muh Faiz Alfarizie

Editor: Irwan Febri

Tag:  #pemain #asing #berpotensi #jadi #naturalisasi #baru #timnas #malaysia

KOMENTAR