FC Dender Singgung Timnas Indonesia saat Perkenalkan Ragnar Oratmangoen
Ragnar Oratmangoen diperkenalkan sebagai pemain baru klub kasta teratas Liga Belgia, FC Dender. [Dok. FC Dender]
10:18
14 Agustus 2024

FC Dender Singgung Timnas Indonesia saat Perkenalkan Ragnar Oratmangoen

Klub kasta teratas Liga Belgia, FC Dender menyebut nama Timnas Indonesia saat memperkenalkan Ragnar Oratmangoen sebagai pemain anyar, Rabu (14/8/2024).

Ragnar Oratmangoen dikontrak FC Dender selama dua musim hingga 2024. Striker andalan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong itu didatangkan dari FC Groningen.

"Kami dengan senang hati mengumumkan kedatangan Ragnar Oratmangoen, seorang gelandang yang akan bergabung dengan tim kami hingga 2026," tulis FC Dender di laman resminya dikutip pada Rabu (14/8/2024).

"Dia adalah pemain keturunan Belanda-Indonesia yang memiliki banyak pengalaman."

Baca Juga: Pemain Berdarah Jakarta Paris Elmensdorp Ungkap Cita-citanya, Bela Timnas Indonesia?

"Dia menjalani karier bersama Nijmegen, kemudian pindah ke klub-klub seperti FC Oss, SC Cambuur, Go Ahead Eagles, FC Groningen, dan Fortuna Sittard. Ia juga bermain untuk Timnas Indonesia."

"Ragnar adalah gelandang serba bisa, tapi juga piawai bermain di sisi sayap," tambah Dender.

Oratmangoen musim lalu tampil 27 kali bersama Fortuna Sittard di kasta teratas Liga Belanda (Eredivisie) dengan status pinjaman.

Setelah kembali ke Groningen awal musim ini, pihak klub secara terang-terangan meminta pemain yang punya keluarga di Tanimbar, Maluku itu untuk angkat kaki.

Setelah masa depannya terus dispekulasikan bahkan disebut-sebut akan bergabung dengan Bali United, Oratmangoen akhirnya mendapat kepastian klub baru.

Baca Juga: Eks Kapten Belanda U-17 Ungkap Alasan Sebenarnya Tolak Timnas Indonesia

Ragnar Oratmangoen diperkenalkan sebagai pemain baru klub kasta teratas Liga Belgia, FC Dender. [Dok. FC Dender]Ragnar Oratmangoen diperkenalkan sebagai pemain baru klub kasta teratas Liga Belgia, FC Dender. [Dok. FC Dender]

FC Dender merupakan tim yang baru promosi dari kasta kedua Liga Belgia ke Liga Pro Jupiler musim ini.

Kehadiran Oratmangoen membuat semakin banyak pemain keturunan di liga tersebut. Sebelum Oratmangoen, Jairo Riedwald lebih dulu direkrut klub Royal Antwerp.

Sementara satu pemain keturunan yang jadi rekan Oratmangoen di Timnas Indonesia adalah Sandy Walsh. Sandy bermain untuk KV Mechelen.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #dender #singgung #timnas #indonesia #saat #perkenalkan #ragnar #oratmangoen

KOMENTAR