Timo Scheunemann Lanjut Blusukan Cari Talenta Sepak Bola Putri, Kini Sambangi Semarang
Mantan pelatih Timnas Putri Indonesia, Timo Scheunemann mencari bibit pesepak bola putri di MilkLife Soccer Challenge – Semarang Series 1 2024. [Dok. MilkLife Soccer Challenge]
09:12
13 Agustus 2024

Timo Scheunemann Lanjut Blusukan Cari Talenta Sepak Bola Putri, Kini Sambangi Semarang

Mantan pelatih Timnas Putri Indonesia terus blusukan mencari talenta pesepak bola putri. Bersama MilkLife Soccer Challenge, dirinya menyambangi Semarang.

MilkLife Soccer Challenge - Semarang Series 1 2024 telah digelar pada 8-11 Agustus 2024 di Stadion UNDIP Tembalang, Semarang, Jawa Tengah.

Pada laga final Kategori Usia (KU) 10, MIN 1 Kendal berhasil menundukkan ketangguhan SDN Wonotingal lewat babak adu penalti.

Sementara di KU 12, SD Muhammadiyah 05 Semarang sukses menjadi kampiun usai mengatasi perlawan sengit dari SDN Rejosari 01.

Baca Juga: Sore Ini Lawan Hongkong, Timnas Putri Indonesia Punya Kartu Truf

MilkLife Soccer Challenge - Semarang Series 1 2024 menjadi penutup dari series 1 yang sudah bergulir dari Kudus mulai 26 Februari hingag 3 Maret lalu.

MilkLife Soccer Challenge – Semarang Series 1 2024. [Dok. MilkLife Soccer Challenge]MilkLife Soccer Challenge – Semarang Series 1 2024. [Dok. MilkLife Soccer Challenge]

Timo Scheunemann mengungkapkan, potensi para siswi di perhelatan series 1 mulai bermunculan dan sejumlah nama di setiap kota masuk dalam ‘radar’ tim talent scouting.

Diharapkan pada series berikutnya, para guru maupun pelatih dapat mengembangkan bakat anak didiknya secara maksimal agar mereka mampu mengerahkan seluruh kemampuan terbaik.

“Pelatih sangat berperan penting untuk memaksimalkan potensi yang dimiliki setiap siswi, pun begitu dukungan orang tua, guru, hingga kepala sekolah," kata Timo Scheunemann dalam keterangan tertulis.

"Agar para calon srikandi sepak bola kita ini tidak hanya berhenti sampai di sini, tapi konsisten mengembangkan kemampuan serta kecintaan mereka."

Baca Juga: Potret Cantik Timnas Indonesia Putri Tiba di Hong Kong Jelang Laga Uji Coba

"Kami juga melakukan pembinaan lebih lanjut melalui MilkLife Soccer Extra Training agar bibit-bibit berkualitas yang kami temukan di setiap kotanya punya jadwal berlatih lebih banyak,” ujar pria yang memiliki lisensi kepelatihan UEFA A di Jerman sejak tahun 2007 itu.

Sementara itu, Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin mengatakan, sebagai kota terakhir, animo di Semarang cukup tinggi dengan diikuti oleh 692 peserta dari 42 Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Sekolah Dasar (SD).

Ia mengapresiasi seluruh siswi yang telah berpeluh keringat selama turnamen berlangsung mulai 8 hingga 11 Agustus. Yoppy berharap agar pada gelaran MilkLife Soccer Challenge Series 2 2024, antusias maupun rasa kecintaan akan sepak bola lebih meningkat.

“Kami mengucapkan selamat kepada seluruh pemenang. Bagi yang masih belum berhasil jangan patah semangat, karena masih ada kesempatan kalian berlatih serta mempersiapkan diri untuk berlaga di series 2," kata Yoppy.

"Pun begitu para calon srikandi sepak bola di 8 kota gelaran MilkLife Soccer Challenge, karena dipastikan peta persaingan di series berikutnya akan semakin kompetitif. Tetap semangat."

Berikut daftar pemenang MilkLife Soccer Challenge – Semarang Series 1 2024:

Kategori Usia 10
Juara : MIN 1 Kendal
Runner-up : SDN Wonotingal
Semifinalis : SDI Al Azhar 14 dan SD Nasima
Top Scorer : Elma Malika Arifi - SDI Al Azhar 14
Haura Isna Callysta (9 gol) - MIN 1 Kendal
Best Player : Elma Malika Arifi - SDI Al Azhar 14
Best Goalkeeper : Khanza Mutia Nindyanti - SDN Wonotingal
Fairplay Team : SDI Al Azhar 14

Kategori Usia 12
Juara : SD Muhammadiyah 05
Runner-up : SDN Rejosari 01
Semifinalis : SDN Sendangmulyo 02 dan SDN Klepu 03
Top Scorer : Alfara Bintang Kurnia - SD Muhammadiyah 05
Khalisa Nabila Putri (9 gol) - SDN Sendangmulyo 02
Best Player : Raeesa Divya Nugraheni - SDIT Bina Insani Semarang A
Best Goalkeeper : Chaila Nur Fadzilla - SDN Krobokan
Fairplay Team : SDN Klepu 03

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #timo #scheunemann #lanjut #blusukan #cari #talenta #sepak #bola #putri #kini #sambangi #semarang

KOMENTAR