Statistik dan Data Menarik Jelang Man City vs Man United, Kedua Tim Berpotensi Bikin Rekor Buruk
Ilustrasi Manchester United vs Manchester City. [Suara.com]
21:30
10 Agustus 2024

Statistik dan Data Menarik Jelang Man City vs Man United, Kedua Tim Berpotensi Bikin Rekor Buruk

Manchester City akan menghadapi Manchester United dalam laga FA Community Shield. Berikut statistik dan data menarik jelang laga ini.

Duel Man City vs Man United akan berlangsung di Stadion Wembley, London. Pertandingan yang mempertemukan juara Liga Inggris dan Piala FA musim lalu itu akan kickk-off Sabtu (10/8/2024) pukul 21.00 WIB.

Manchester City selaku juara Premier League musim lalu jelas diunggulkan dalam laga ini. Meski demikian, Manchester United yang telah memperkuat skuad, juga tak bisa diremehkan.

Dalam lima pertemuan terakhir, Manchester City masih lebih dominan dari Setan Merah. Tim asuhan Pep Guardiola meraih tiga kemenangan berbanding dua kekalahan.

Baca Juga: Fantastis! Biaya Transfer Julian Alvarez Bisa Kasih Makan 82,9 Juta Orang Indonesia

Namun, kekalahan terakhir Man City dari Man Unite didapat di laga terakhir tepatnya di final Piala FA 2023-2024.

Dalam pertandingan yang berlangsung pada 25 Mei lalu, The Citizen tumbang 1-2 dari tim asuhan Erik ten Hag yang dalam laga itu tampil begitu solid.

Laga Community Shield akan menegaskan siapa tim Manchester yang lebih baik jelang mengarungi Premier League 2024/2025.

Berikut statistik dan data menarik jelang laga Manchester City vs Manchester United

  • Baik City maupun United telah menjadi runner-up sembilan kali dalam pertandingan Community Shield. Siapa pun yang gagal memenangkan trofi tahun ini akan menjadi klub pertama yang melakukannya sebanyak 10 kali.
  • Striker City Erling Haaland telah terlibat dalam sembilan gol dalam enam penampilan melawan United, mencetak enam gol dan memberikan tiga assist. Namun, ia belum mencatatkan satu pun keterlibatan gol dalam empat penampilan di Wembley.
  • Phil Foden dari City telah terlibat dalam tujuh gol dalam enam penampilan terakhirnya melawan United, mencetak enam gol dan memberikan satu assist. Hanya melawan Brighton (delapan) ia telah mencetak lebih banyak gol dalam karier klub daripada yang ia lakukan melawan Setan Merah (enam).
  • Kobbie Mainoo, 19, mencetak gol untuk United dalam kemenangan final Piala FA mereka melawan City pada bulan Mei. Satu-satunya pemain yang mencetak gol di final Piala FA dan pertandingan Community Shield berikutnya saat remaja adalah Nicolas Anelka untuk Arsenal pada tahun 1998.
  • Marcus Rashford telah mencetak enam gol melawan City di semua kompetisi - hanya melawan Leicester City (delapan) dan Liverpool (tujuh) ia mencetak lebih banyak gol dalam kariernya di United.

Baca Juga: 4 Fakta Menarik Jelang Prancis vs Mesir di Semifinal Olimpiade 2024: Misi Besar Pharaohs untuk Benua Afrika

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #statistik #data #menarik #jelang #city #united #kedua #berpotensi #bikin #rekor #buruk

KOMENTAR