Dibuang FC Groningen, Ragnar Oratmangoen Beri Kode Balikan dengan Klub Masa Kecilnya
Penyerang sayap FC Groningen, Ragnar Oratmangoen saat main untuk Fortuna Sittard di musim 2023/2024 dengan status pinjaman. [IG Fortuna Sittard]
14:42
10 Agustus 2024

Dibuang FC Groningen, Ragnar Oratmangoen Beri Kode Balikan dengan Klub Masa Kecilnya

Teka-teki masa depan pemain timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen sudah mulai diketahui. Ia dikabarkan memberikan kode balikan ke mantan klubnya.

Ragnar Oratmangoen sejatinya masih berstatus pemain FC Groningen. Kontraknya pun belum habis sampai Juni 2025 mendatang.

Akan tetapi, pelatih FC Groningen mengungkapkan bahwa winger berusia 26 tahun ini tidak masuk dalam proyeksi klub. Maka dari itu, Ragnar harus angkat kaki jika ingin mendapatkan menit bermain.

Baru-baru ini, pemain yang akrab disapa Wak Haji memberikan kode soal klub barunya. Hal itu diketahui dari postingan terbarunya di Instagram stories.

Baca Juga: Kelas! Jim Croque Cetak Gol Indah, Pembuktian untuk Shin Tae-yong?

Dalam postingannya, Ragnar Oratmangoen menyaksikan pertandingan Top OSS melawan Exelcior. Padahal di saat yang sama, klubnya saat ini FC Groningen juga bermain menghadapi NAC Breda.

Ragnar Oratmangoen justru nonton laga TOP Oss. Padahal FC Groningen sedang tanding. (Instagram/0ratmangoen)Ragnar Oratmangoen justru nonton laga TOP Oss. Padahal FC Groningen sedang tanding. (Instagram/0ratmangoen)

Alhasil muncul rumor bahwa Ragnar Oratmangoen bisa balikan ke mantan klubnya. Diketahui, ia adalah pemain yang lahir di Oss.

Ragnar Oratmangoen juga pernah menimba ilmu di akademi TOP Oss sebelum dirinya hengkang ke klub muda NEC Nijmegen.

Pada tahun 2018 silam, Ragnar juga sempat dipinjamkan dari NEC Nijmegen ke TOP Oss. Kala itu, ia berhasil mencatatkan 51 pertandingan dengan sumbangan lima gol dan 10 assist.

Maka dari itu, bukan tak mungkin di tengah ketidakjelasan statusnya bersama FC Groningen, winger timnas Indonesia ini bisa balikan dengan TOP Oss.

Baca Juga: Ragnar Oratmangoen Buka Jalan? Tristan Schenkhuizen Berpotensi Bela Timnas Indonesia

Sayangnya TOP Oss sendiri adalah klub yang bermain di Eerste Divisie atau klub kasta kedua Liga Belanda. Jika transfernya terealisasi, maka Ragnar terpaksa harus turun kasta karena di musim sebelumnya main di kasta pertama Eredivisie.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #dibuang #groningen #ragnar #oratmangoen #beri #kode #balikan #dengan #klub #masa #kecilnya

KOMENTAR