Angel Di Maria Menolak Tua! Perpanjang Kontrak dengan Benfica Hingga 2025
Winger Timnas Argentina, Angel Di Maria tampil di Piala Dunia 2022. [Odd ANDERSEN / AFP]
20:18
7 Agustus 2024

Angel Di Maria Menolak Tua! Perpanjang Kontrak dengan Benfica Hingga 2025

Angel Di Maria, bintang sepak bola Argentina yang baru saja meraih gelar Copa America, membuat keputusan mengejutkan dengan memperpanjang kontraknya bersama Benfica hingga tahun 2025.

Padahal, sebelumnya ia dikabarkan akan kembali ke tanah air untuk bergabung dengan Rosario Central.

Namun, ancaman dan pelecehan yang diterima keluarganya membuat Di Maria mengubah pikiran dan memilih untuk tetap berkarier di Eropa.

Angel Di Maria Gantung Sepatu Usai Copa America 2024, Istri Ungkap Alasan Sebenarnya [Instagram]Angel Di Maria Gantung Sepatu Usai Copa America 2024, Istri Ungkap Alasan Sebenarnya [Instagram]

Pemain sayap yang baru menyudahi kariernya bersama timnas Argentina dengan trofi Copa America tahun ini itu telah memutuskan untuk tidak kembali ke tanah airnya untuk menikmati masa akhir sepak bolanya yang kini sudah menginjak 36 tahun dan memilih memperpanjang kontraknya dengan Benfica, Rabu.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-19 Ikuti Turnamen Seoul Earth On Us, Catat Jadwalnya!

Sebelum meneken kontrak baru, Di Maria dikabarkan sedang bernegosiasi untuk bergabung dengan klub Argentina, Rosario Central, namun ia berubah pikiran karena dia dan keluarganya menerima pelecehan dan ancaman.

“Saya senang bertahan di Benfica satu tahun lagi untuk terus memenangkan gelar,” kata Di Maria, dikutip dari laman resmi klub, Rabu.

Gelandang Nantes Andrei Girotto (kanan) berduel memperebutkan bola dengan pemain sayap Juventus Angel Di Maria dalam pertandingan leg pertama playoff Liga Europa di Juventus stadium pada 17 Februari 2023. ANTARA/AFP/MARCO BERTORELLOGelandang Nantes Andrei Girotto (kanan) berduel memperebutkan bola dengan pemain sayap Juventus Angel Di Maria dalam pertandingan leg pertama playoff Liga Europa di Juventus stadium pada 17 Februari 2023. ANTARA/AFP/MARCO BERTORELLO

Di Maria bergabung dengan Benfica pada musim lalu dari Juventus. Saat itu, ia membuat 17 gol dan 15 assist dari 48 laga pada semua ajang.

Dengan penampilannya ini, ia mengantarkan timnya menjuarai Portugal Super Cup dan membantu mereka menempati posisi kedua di Liga Portugal, selisih 10 poin dari Sporting CP yang juara.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Pertandingan Timnas Indonesia vs Korea Selatan, Thailand, dan Argentina di Seoul Earth On Us Cup

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #angel #maria #menolak #perpanjang #kontrak #dengan #benfica #hingga #2025

KOMENTAR