3 Keuntungan Elkan Baggott usai Gabung Blackpool, Berpotensi Jadi Pemain Inti
Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott resmi berseragam klub League One Inggris, Blackpool dengan status pinjaman semusim dari Ipswich Town. [Dok. Blackpool]
13:06
7 Agustus 2024

3 Keuntungan Elkan Baggott usai Gabung Blackpool, Berpotensi Jadi Pemain Inti

Ada tiga keuntungan buat Elkan Baggott usai resmi bergabung ke klub League One atau kasta ketiga Inggris, Blackpool.

Pengumuman resmi Elkan bergabung dengan Blackpool diberikan pada Selasa (6/8/2024). Dia akan membantu The Seasiders mengarungi League One 2024-2025.

"Blackpool Football Club dengan senang hati mengumumkan penandatanganan Elkan Baggott dengan kesepakatan pinjaman selama satu musim," demikian pernyataan resmi Blackpool dikutip Suara.com dari laman resminya, Selasa (6/8/2024).

Kepastian Elkan Baggott dipinjamkan ke Blackpool membuat peluang untuk mencetak sejarah sebagai pesepak bola Indonesia pertama yang mencicipi pertandingan Premier League harus ditunda.

Baca Juga: Pemain Andalan Indra Sjafri Berharap Dilirik Shin Tae-yong

Kendati begitu, untuk Elkan sendiri ada beberapa keuntungan yang bisa didapatkan dengan bergabung ke Blackpool.

1. Mendapat Menit Bermain

Selaras dengan tujuan Ipsiwch Town yang ingin memberikan menit bermain buat Elkan, bergabung dengan Blackpool menjadi langkah tepat untuk bek 21 tahun itu lebih banyak mendapat kesempatan bermain.

Di usia yang masih sangat muda, pengalaman bermain sangat dibutuhkan untuk perkembangan kemampuan dan karirnya.

Menit bermain itu yang tidak didapatkan banyak oleh Elkan Baggott bersama Ipswich Town karena ketatnya persaingan di lini belakang.

Baca Juga: Kafiatur Rizky Terima 'Hadiah' usai Juara Piala AFF U-19 2024

2. Potensi Meraih Gelar Juara

Bersama Blackpool, Elkan Baggott juga punya potensi meraih gelar juara. Pasalnya, Blackpool memiliki sejarah bagus meski memang hanya berkutat di kasta bawah.

Setidaknya gelar juara yang bisa dikejar Elkan bersama Blackpool adalah juara League One dan EFL Trophy. Selain itu, Elkan juga bisa tampil di kompetisi domestik macam FA Cup dan Piala Liga Inggris.

Jika mampu lolos ke fase lebih jauh, Elkan juga berpotensi menghadapi tim-tim besar dari Liga Inggris.

3. Hubungan Baik dengan Timnas Indonesia

Ini memang bukan efek langsung, tapi bergabung dengan tim kasta lebih bawah berpotensi membuat Elkan bisa lebih mudah dilepas oleh klub ketika Timnas Indonesia membutuhkannya.

Sampai saat ini belum diketahui pasti alasan Elkan mulai tersisihkan dari Timnas Indonesia. Kuat alasannya karena Elkan tidak memenuhi panggilan memperkuat Timnas Indonesia U-23 di Playoff Olimpiade 2024.

Kontributor: Aditia Rizki

Editor: Irwan Febri

Tag:  #keuntungan #elkan #baggott #usai #gabung #blackpool #berpotensi #jadi #pemain #inti

KOMENTAR