Bobotoh Protes Stadion GBLA Dipakai Konser Sheila On 7: Nanti Rumputnya Hancur!
Potret Sheila on 7 saat mengisi acara.[Instagram/@sheilaon7]
21:12
6 Agustus 2024

Bobotoh Protes Stadion GBLA Dipakai Konser Sheila On 7: Nanti Rumputnya Hancur!

Bobotoh memberikan tanggapan terkait Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung yang kabarnya akan digunakan sebagai tempat konser Sheila On 7 pada akhir September 2024 mendatang.

Salah seorang Bobotoh dari Kiaracondong Bandung, Deris, mengatakan jika Stadion GBLA digunakan untuk tempat konser dikhawatirkan akan merusak rumput lapangan, apalagi Stadion berkapasitas 38 ribu tersebut sedang direnovasi.

Selain itu, kompetisi Liga 1 2024/2025 sudah bergulir mulai 9 Agustus mendatang, sehingga saat renovasi selesai Persib Bandung selaku pengelola pasti bakal kembali menggunakan Stadion GBLA sebagai homebase.

Energi Bobotoh di Stadion GBLA Saat Persib Ditahan Imbang Arema Bikin Bojan Hodak Terkesima (Suara.com/Rahman)Energi Bobotoh di Stadion GBLA Saat Persib Ditahan Imbang Arema Bikin Bojan Hodak Terkesima (Suara.com/Rahman)

"Tidak setuju kalau dipakai konser, pasalnya manajemen pengelolaan lapangan atau Stadion di Indonesia masih belum sebagus di Eropa. Kecuali, kalau treatment lapangan seperti di Eropa pasti tidak merusak rumput dan asal tidak bersamaan dengan jadwal Persib," kata Deris kepada Suara.com.

Baca Juga: Dilema Persib Bandung Jelang BRI Liga 1 Musim 2024/2025, Usung Misi Berat!

Lebih lanjut Deris menuturkan, sudah ada beberapa contoh rumput lapangan mengalami kerusakan usai digunakan sebagai venue konser, salah satunya Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

"Nah itu, GBK yang secara pengelolaan satu level di atas GBLA saja rumputnya hancur kalau dipakai konser. Apalagi ini GBLA yang baru proses tanam belum dipakai bertanding nanti pasti ancur lagi kalau buat konser," jelasnya.

Begini Kondisi Kota Bandung Jelang Persib vs Persija: Ribuan Bobotoh Turun ke Jalan [Suara.com/Rahman]Begini Kondisi Kota Bandung Jelang Persib vs Persija: Ribuan Bobotoh Turun ke Jalan [Suara.com/Rahman]

Hal serupa juga disampaikan oleh Bobotoh dari Cimahi, menurut pria yang akrab disapa Ncos Tjimahiboys jika Stadion GBLA dipakai konser maka rumput yang baru direnovasi pasti bakal rusak.

"Sangat tidak setuju kalau kalo dipakai konser, karena percuma sedang direnovasi. Rumput diganti terus dipakai konser ya rusak lagi percuma," ungkapnya.

Lebih lanjut Encos berharap, Persib sebagai pengelola bisa merawat Stadion GBLA dengan baik agar kualitas rumput tetap terjaga.

Baca Juga: Sheila On 7 Mau Konser di GLBA Bandung, Persib: Kalau Lapangan Rusak Nanti Kita Dicemoohkan Sama Bobotoh

"Harapan kepada pengelola sekarang kan sudah resmi dikelola oleh Persib. Peruntukan lah lapangan hanya untuk sepak bola. Terus jangan sembarang di sewa-sewakan kepada umum, khusus saja untuk Persib atau liga intern pembinaan Persib jangan seperti Sidolig (disewakan untuk umum)," tegasnya.

Sementara itu, sebelumnya Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, memastikan kabar penggunaan Stadion GBLA sebagai tempat konser Sheila On 7 tidak benar.

Apalagi menurut Umuh, Persib sebagai pengelola Stadion GBLA tidak mendapatkan surat pengajuan izin penggunaan Stadion yang terletak di kawasan Gedebage tersebut.

"Nggak ada lapang GBLA dipakai konser, itu bohong, tidak ada. Tidak ada konser, GBLA kita urus dan semuanya untuk kebaikan Persib," tegas Umuh mengatakan.

Pria yang juga menjabat sebagai manajer Persib ini meminta masyarakat khususnya Bobotoh untuk tidak mudah percaya dengan isu tersebut.

"Tidak ada. Kalau ada lagi berita-berita itu hoaks, bohong tidak ada, saya tegaskan," ungkapnya.

Umuh meminta kepada pihak yang sudah mengeluarkan informasi terkait penggunaan Stadion GBLA sebagai venue konser Sheila On 7 untuk bertanggung jawab.

Pasalnya, Persib sebagai pengelola berusaha membuat Stadion GBLA tetap terawat, agar saat digunakan untuk latihan maupun pertandingan pemain bisa merasa nyaman serta tampil maksimal.

"Itu tanggung jawab dia, dia dari mana, siapa yang mengizinkan, nanti kalau lapangnya rusak kita dicemoohkan lagi sama Bobotoh. Buat apa diserahkan dari Pemkot kepada Persib, dan semua kita urus, kita perbaiki, akan lebih cantik lagi nanti di lapangannya," tegasnya.

Kontributor : Rahman

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #bobotoh #protes #stadion #gbla #dipakai #konser #sheila #nanti #rumputnya #hancur

KOMENTAR