Sebut Satu Nama, Media Korea Selatan Waspadai Timnas Indonesia U-19 di Mini Turnamen
Skuad Timnas Indonesia U-19 diwaspadai media Korea Selatan. (pssi.org)
06:18
4 Agustus 2024

Sebut Satu Nama, Media Korea Selatan Waspadai Timnas Indonesia U-19 di Mini Turnamen

Media Korea Selatan mewaspadai timnas Indonesia U-19 asuhan Indra Sjafri yang bakal menjadi lawan dalam laga uji coba di turnamen mini bertajuk Seoul Earth On Us Cup 2024.

Timnas Indonesia U-19 berhasil menjadi juara Piala AFF U-19 2024. Usai meraih prestasi, Garuda Nusantara tidak akan bersantai.

Indra Sjafri telah mempersiapkan rencana TC ke Eropa. Tidak hanya latihan, Dony Tri Pamungkas dkk bakal bertanding lawan Argentina, Korea Selatan, serta Thailand di Seoul Earth On Us Cup.

Keikutsertaan timnas Indonesia U-19 di ajang ini mendapatkan sorotan dari publik tuan rumah. Garuda Nusantara dianggap sebagai kuda hitam di mana nama Shin Tae-yong turut disorot.

Baca Juga: Indra Sjafri Usahakan Cuma Bawa 2 Pemain Keturunan ke Korea, Mauresmo Hinoke Batal Dinaturalisasi?

Timnas Indonesia U-19 memang dilatih Indra Sjafri, tetapi tim tersebut dianggap sebagai amunisi potensial bagi Timnas Indonesia senior asuhan Shin Tae-yong di masa mendatang.

"Timnas Indonesia U-19 yang akan menjadi sumber masa depan pelatih Shin Tae-yong juga menjadi tim yang patut diwaspadai sebagai kuda hitam di turnamen ini," tulis laporan Edaily KR.

Adapun TC di Korea serta laga uji coba ini digelar sebagai persiapan timnas Indonesia U-19 jelang Kualifikasi Piala Asia U-19 2024 mendatang.

Indra Sjafri bakal mencoba pemain-pemain baru untuk dilihat performanya. Apalagi disebut Jens Raven tidak akan diboyong.

Akan tetapi, dua pemain diaspora yang direkomendasikannya, yaitu Dion Markx serta Tim Geypens sedang dibujuk agar bisa ikut. PSSI sedang melakukan negoasiasi dengan klub mereka.

Baca Juga: Persiapan TC di Korea, Jens Raven Justru Tinggalkan Timnas Indonesia, Apa Alasannya?

Timnas Indonesia akan menjadi tuan rumah di Kualifikasi Piala sia U-20 2025 di Grup F melawan Yaman, Timor Leste, dan Maladewa yang dijadwalkan pada 25 sampai 29 September 2024.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #sebut #satu #nama #media #korea #selatan #waspadai #timnas #indonesia #mini #turnamen

KOMENTAR