3 Pemain Muda yang Bisa Diorbitkan Shin Tae-yong untuk Piala AFF 2024
Kapten Timnas Indonesia U-19, Dony Tri Pamungkas saat menghadapi Malaysia U-19 dalam laga semifinal Piala AFF U-19 2024 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (27/7/2024) malam WIB. [Dok. PSSI]
14:48
2 Agustus 2024

3 Pemain Muda yang Bisa Diorbitkan Shin Tae-yong untuk Piala AFF 2024

PSSI merencanakan langkah berani untuk Piala AFF 2024 dengan menurunkan pemain muda. Berikut rekomendasi pemain muda potensial yang bisa dipanggil pelatih Shin Tae-yong.

PSSI memutuskan untuk menurunkan para pemain mayoritas U-23 di Piala AFF 2024 menyusul jadwal yang berdekatan dengan lanjutan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada November mendatang.

Merujuk Piala AFF 2024 bukan turnamen resmi FIFA, sehingga Timnas Indonesia yang diisi para pemain utama akan fokus pada kualifikasi.

Di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026, Tim Garuda akan bersaing melawan tim-tim kuat seperti Australia, Bahrain, China, Jepang, dan Arab Saudi.

Baca Juga: Beda Nasib! Marselino Ferdinan vs Ilhan Fandi Pasca Terbuang dari KMSK Deinze

mencantumkan tiga nama pemain muda potensial yang layak dibawa Shin Tae-yong ke Piala AFF 2024. Siapa saja mereka?

1. Ramadhan Sananta

Ramadhan Sananta moncer di Piala Presiden 2024 usai dicueki Shin Tae-yong. (Instagram/@m.ramadhansn)Ramadhan Sananta moncer di Piala Presiden 2024 usai dicueki Shin Tae-yong. (Instagram/@m.ramadhansn)

Ramadhan Sananta sering dipanggil ke Timnas Indonesia, tetapi jika Rafael Struick atau Dimas Drajad fit, Shin Tae-yong mungkin lebih memilih mereka.

Namun, Sananta tidak perlu khawatir karena dia masih bisa beraksi di Piala AFF 2024.

2. Dony Tri Pamungkas

Baca Juga: Cetak Gol Indah Melalui Sundulan, Ini Profil Jim Croque Striker Keturunan Belanda-Jawa

Dony Tri Pamungkas, kapten sekaligus pemain kunci Timnas Indonesia U-19. (pssi.org)Dony Tri Pamungkas, kapten sekaligus pemain kunci Timnas Indonesia U-19. (pssi.org)

Dony Tri Pamungkas tengah bersinar setelah membawa Timnas Indonesia U-19 juara Piala AFF U-19 2024.

Dia tampil cemerlang sebagai wingback kiri dan sudah familiar dengan sistem Shin Tae-yong, berkat pengalaman sebelumnya di Timnas U-20 dan U-23.

3. Ikram Algiffari

Kiper Timnas Indonesia Ikram Algiffari berfoto usai mendapatkan penghargaan penjaga gawang terbaik dalam Piala ASEAN U-19 Boys Championship atau AFF U-19 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Senin (29/7/2024). [ANTARA FOTO/Rizal Hanafi/app/tom]Kiper Timnas Indonesia Ikram Algiffari berfoto usai mendapatkan penghargaan penjaga gawang terbaik dalam Piala ASEAN U-19 Boys Championship atau AFF U-19 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Senin (29/7/2024). [ANTARA FOTO/Rizal Hanafi/app/tom]

Ada beberapa penjaga gawang muda yang patut dicoba Shin Tae-yong, tetapi Ikram Alfiffari paling layak dipertimbangkan.

Di usia 18 tahun, Ikram, asal Sumatera Barat, sudah memiliki postur 185 cm dengan penempatan posisi dan refleks yang sangat baik.

Meski ada beberapa aspek yang perlu diperbaiki, potensinya sangat menjanjikan.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #pemain #muda #yang #bisa #diorbitkan #shin #yong #untuk #piala #2024

KOMENTAR