Sengaja atau Trik? Pelatih Cina Bocorkan Informasi Tim, Shin Tae-yong Wajib Manfaatkan
Branko Ivankovic dan Shin Tae-yong. (Kolase Soha.vb dan Dok. PSSI)
22:36
1 Agustus 2024

Sengaja atau Trik? Pelatih Cina Bocorkan Informasi Tim, Shin Tae-yong Wajib Manfaatkan

China akan menjadi salah satu lawan timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Menariknya sang pelatih Branko Ivankovic malah tak sengaja membocorkan gaya permainan timnya.

Situasi ini wajib dimanfaatkan Shin Tae-yong bersama timnas Indonesia agar bisa mencuri poin ketika melawan Team Dragon.

Branko Ivankovic sendiri membeberkan bahwa dirinya menuntut pemain China untuk tampil penuh semangat dan berani di lapangan. Selain itu, ia mewanti-wanti anak asuhnya agar tidak demam panggung di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Seperti pertandingan terakhir melawan Korea Selatan, para pemain kami yang berada di lapangan menunjukkan semangat, keberanian, dan berjuang keras," ucap Branko Ivankovic dikutip dari Sports Sina.

Baca Juga: Kabar Buruk Banget dari Maarten Paes Jelang Putusan Sidang CAS soal Nasib Jadi Kiper Timnas Indonesia

Jordi Amat saat berselebrasi bersama para pemain Timnas Senior (pssi.org)Jordi Amat saat berselebrasi bersama para pemain Timnas Senior (pssi.org)

"Saya berharap tim kami bisa menunjukkan keinginannya untuk menang di lapangan dan tidak demam panggung melawan siapa pun," imbuhnya.

Pelatih berusia 70 tahun ini membeberkan bahwa dirinya akan memanfaatkan kemampuan individu pemain untuk bisa tampil menyerang dan bertahan sama baiknya.

"Atas dasar ini, kami kemudian melihat apakah para pemain memenuhi persyaratan permainan taktik apakah skill mereka mumpuni dan kemampuan lari mereka serta satu lawan satu. Pemain tidak harus bisa menyerangm tapi juga bertahan," ujar Ivankovic.

Menariknya pelatih asal Kroasia ini akan melakukan regenerasi untuk menampilkan banyak pemain muda di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Untuk babak selanjutnya, saya akan terus menggunakan pemain-pemain muda yang berkuaalitas. Kami juga tidak hanya mempersiapkan Piala Dunia 2026, tapi juga Piala Asia 2027," tegasnya.

Baca Juga: Persiapan TC di Korea, Jens Raven Justru Tinggalkan Timnas Indonesia, Apa Alasannya?

Dengan terbukanya informasi dari timnas China, maka Shin Tae-yong wajib memanfaatkannya dengan baik agar bisa meraih poin penuh.

Adapun jadwal timnas Indonesia melawan China di Kualifikasi Piala Dunia 2026 tersaji pada 15 Oktober 2024 dan 5 Juni 2025.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #sengaja #atau #trik #pelatih #cina #bocorkan #informasi #shin #yong #wajib #manfaatkan

KOMENTAR