Dear Suporter! Begini Lelahnya Exco PSSI Urus Pemain Keturunan di Timnas Indonesia
Skuad Timnas Indonesia Senior (pssi.org)
21:24
29 Juli 2024

Dear Suporter! Begini Lelahnya Exco PSSI Urus Pemain Keturunan di Timnas Indonesia

Exco PSSI, Arya Sinulingga menceritakan bahwa ada kesulitan untuk mengurus pemain timnas Indonesia. Sebab, skuad Garuda sudah diisi pemain yang berkarier di Eropa.

Timnas Indonesia diketahui banyak diperkuat pemain keturunan. Mereka pun berkarier di Eropa.

Situasi ini lantas disorot komika, Oki Rengga. Dalam podcast bersama Arya Sinulingga, ia mengatakan bangga melihat timnas Indonesia.

Sebab, para pemain skuad Garuda akan kembali ke Eropa untuk membela klubnya setelah memperkuat timnas Indonesia.

Baca Juga: Mahar Thariq Halilintar ke Aaliyah Massaid Rp26 Juta, Kalah Jauh dari 2 Pemain Timnas Indonesia

Akan tetapi, Arya Sinulingga justru curhat saat menanggapi Oki Rengga. Ia mengatakan PSSI lelah mengurus pemain keturunan yang akan kembali ke Eropa.

"Tetapi kau enggak tahu akibatnya, kami capek. Biasanya kalau bubar dia bubar masing-masing. Kalau sekarang enggak, kami urus lagi pesawatnya ke sana," ucap Exco PSSI ini sambil tertawa dikutip dari YouTube BebAs Podcast.

Lebih lanjut, Arya mengatakan bahwa para pemain juga tidak langsung pulang ke Eropa. Namun, akan liburan dulu seperti ke Bali.

"Jadi sekarang, kita kemana dia pulang, dia ke Bali dulu, kita urus dulu ke Bali. Sekarang gitu, jadi agak beda manjemennya, lebih profesional. Tapi ngurus pemain diaspora ini agak lain, beda betul," sambungnya.

Adapun timnas Indonesia akan berkumpul lagi pada awal September 2024 mendatang untuk berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Arab Saudi (5 September 2024) dan Australia (10 September).

Baca Juga: Publik Indonesia Sakit Hati Lihat Perlakuan Ole Romeny ke Ivar Jenner

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #dear #suporter #begini #lelahnya #exco #pssi #urus #pemain #keturunan #timnas #indonesia

KOMENTAR