Hasil Timnas Indonesia U-19 vs Malaysia: Buffon Bawa Garuda ke Final Piala AFF U-19 2024
Hasil Timnas Indonesia U-19 vs Malaysia: Buffon Bawa Garuda Pecundangi Harimau Malaya [Antara]
06:54
28 Juli 2024

Hasil Timnas Indonesia U-19 vs Malaysia: Buffon Bawa Garuda ke Final Piala AFF U-19 2024

Pertandingan semifinal Piala AFF U-19 2024 antara Timnas Indonesia U-19 vs Malaysia di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (27/7/2024) berhasil dimenangkan oleh Garuda Muda.

Timnas Indonesia U-19 sukses meraih kemenangan 1-0 lewat gol tunggal yang dicetak oleh Muhammad Alfharezzi Buffon pada menit ke-77.

Sukses pecundangi Malaysia U-19, Timnas Indonesia U-19 melaju ke babak final Piala AFF U-19 2024 dan akan menantang Thailand pada 29 Juli 2024.

Di awal babak pertama, pertandingan langsung berjalan sengit. Kedua tim sama-sama memainkan skema permaian yang terbuka dan menyerang.

Baca Juga: Breaking News! Buffon Bawa Timnas Indonesia U-19 Unggul 1-0

Arkhan Kaka hampir merobek gawang Malaysia. Sayang sundulannya memanfaatkan lemparan ke dalam Mufli Hidayat pada menit ke-2 masih melebar dari gawang Malaysia.

Selang empat menit, giliran Malaysia mengancam pertahanan Timnas Indonesia. Sepakan dari luar kotak penalti pemain Malaysia hampir robek gawang Ikram Algiffari.

Pada menit ke-10, Figo Dennis lepaskan sepakan dari luar kotak penalti. Sayang tendangan ini juga masih melebar dari gawang Malaysia.

Malaysia yang memanfaatkan lebar lapangan beberapa kali membangun skema serangan dari sisi sayap. Pergerakan dari Pavithran Gunalan beberapa kali mengancam lini belakang Indonesia.

Harimau Malaya juga melakukan pressing ketat yang membuat lini tengah Merah Putih kurang mampu menguasai bola. Kondisi ini membuat pemain Malaysia juga mampu bermain taktis di lini tengah.

Baca Juga: Profil Wasit Timnas Indonesia U-19 vs Malaysia, Al Bayushi Yahya: Bikin Marah Netizen

Pada menit ke-32, umpan satu dua pemain Timnas Indonesia obrak abrik pertahanan Malaysia, sayangnya hanya menciptakan sepak pojok untuk Garuda Muda.

Hingga wasit meniupkan peluit akhir babak pertama tak ada gol yang tercipta. Babak pertama Timnas Indonesia U-19 vs Malaysia berakhir 0-0.

Pada awal babak kedua, Timnas Indonesia mempunya peluang emas lewat aksi Alfharezzi Buffon. Sayang sepakan keras Buffon dari dalam kotak penalti mampu dimentahkan oleh kiper Muhammad Haziq.

Menit ke-77, setelah sejumlah serangan bertubi-tubi, Timnas Indonesia U-19 akhirnya mampu mencetak gol. Berawal dari skema serangan dari sisi sayap.

Bola dilepaskan ke jantung pertahanan Malaysia, Iqbal Gwijangge berusaha menyundul bola, namun tak maksimal. Bola jatuh ke kaki Buffon. Meski dengan balutan perban di kepala, Buffon sukses taklukan kiper Malaysia. 1-0 Garuda Muda memimpin.

Meski sudah unggul 1-0, anak asuh Indra Sjafri terus berupaya menekan lini belakang Malaysia. Tim Harimau Malaya pun tak mau kalah mencoba untuk menyamakan kedudukan.

Hingga wasit asal Oman meniup peluit panjang, skor 1-0 untuk kemenangan Timnas Indonesia U-19 tak berubah.

Susunan pemain Indonesia vs Malaysia:

Timnas U-19 (3-5-2) : Ikram Algiffari; Muhammad Mufli Hidayat, Kadek Arel Priyatna, Muhammad Alfharezzi Buffon, Muhammad Iqbal Gwijangge, Dony Tri Pamungkas; Figo Dennis, Muhammad Kafiatur, Welber Jardim; Arkhan Kaka, Jens Raven

Pelatih: Indra Sjafri.

Malaysia (4-2-4): Muhammad Haziq; Muhamad Ridzwan, Muhammad Shafizan, Muhammad Zachary, Ariff Safwan; Danish Hakimi, Muhammad Khalil, Izzat Muhammad, Muhammad Haykal; Pavithran Gunalan, Muhammad Naim

Pelatih: Juan Torres Garido.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #hasil #timnas #indonesia #malaysia #buffon #bawa #garuda #final #piala #2024

KOMENTAR