Hasil Babak Pertama Timnas Indonesia U-19 vs Malaysia: Tanpa Gol di Gelora Bung Tomo
Hasil Babak Pertama Timnas Indonesia U-19 vs Malaysia: Tanpa Gol di Gelora Bung Tomo [PSSI]
21:30
27 Juli 2024

Hasil Babak Pertama Timnas Indonesia U-19 vs Malaysia: Tanpa Gol di Gelora Bung Tomo

Pertandingan babak pertama semifinal Piala AFF U-19 2024 antara Timnas Indonesia U-19 vs Malaysia di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (27/7/2024) berakhir dengan skor imbang tanpa gol.

Di awal babak pertama, pertandingan langsung berjalan sengit. Kedua tim sama-sama memainkan skema permaian yang terbuka dan menyerang.

Arkhan Kaka hampir merobek gawang Malaysia. Sayang sundulannya memanfaatkan lemparan ke dalam Mufli Hidayat pada menit ke-2 masih melebar dari gawang Malaysia.

Selang empat menit, giliran Malaysia mengancam pertahanan Timnas Indonesia. Sepakan dari luar kotak penalti pemain Malaysia hampir robek gawang Ikram Algiffari.

Baca Juga: Breaking News! Susunan Pemain Timnas Indonesia U-19 vs Malaysia: Welber dan Jens Raven Starter

Pada menit ke-10, Figo Dennis lepaskan sepakan dari luar kotak penalti. Sayang tendangan ini juga masih melebar dari gawang Malaysia.

Malaysia yang memanfaatkan lebar lapangan beberapa kali membangun skema serangan dari sisi sayap. Pergerakan dari Pavithran Gunalan beberapa kali mengancam lini belakang Indonesia.

Harimau Malaya juga melakukan pressing ketat yang membuat lini tengah Merah Putih kurang mampu menguasai bola. Kondisi ini membuat pemain Malaysia juga mampu bermain taktis di lini tengah.

Pada menit ke-32, umpan satu dua pemain Timnas Indonesia obrak abrik pertahanan Malaysia, sayangnya hanya menciptakan sepak pojok untuk Garuda Muda.

Hingga wasit meniupkan peluit akhir babak pertama tak ada gol yang tercipta. Babak pertama Timnas Indonesia U-19 vs Malaysia berakhir 0-0.

Baca Juga: Semifinal AFF U-19: Kiper Australia Blunder Konyol, Thailand Menang Tipis!

Susunan pemain Indonesia vs Malaysia:

Timnas U-19 (3-5-2) : Ikram Algiffari; Muhammad Mufli Hidayat, Kadek Arel Priyatna, Muhammad Alfharezzi Buffon, Muhammad Iqbal Gwijangge, Dony Tri Pamungkas; Figo Dennis, Muhammad Kafiatur, Welber Jardim; Arkhan Kaka, Jens Raven

Pelatih: Indra Sjafri.

Malaysia (4-2-4): Muhammad Haziq; Muhamad Ridzwan, Muhammad Shafizan, Muhammad Zachary, Ariff Safwan; Danish Hakimi, Muhammad Khalil, Izzat Muhammad, Muhammad Haykal; Pavithran Gunalan, Muhammad Naim

Pelatih: Juan Torres Garido.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #hasil #babak #pertama #timnas #indonesia #malaysia #tanpa #gelora #bung #tomo

KOMENTAR