Profil Wasit Timnas Indonesia U-19 vs Malaysia, Al Bayushi Yahya: Bikin Marah Netizen
Profil Wasit Timnas Indonesia U-19 vs Malaysia, Al Bayushi Yahya [Pixabay]
21:12
27 Juli 2024

Profil Wasit Timnas Indonesia U-19 vs Malaysia, Al Bayushi Yahya: Bikin Marah Netizen

Cuitan makian mulai dituliskan sejumlah netizen Indonsia kepada wasit Timnas Indonesia U-19 vs Malaysia semifinal Piala AFF U-19 2024, Sabtu (27/7/2024)

Mayoritas netizen Indonesia berang lantaran wasit dianggap melakukan kesalahan. Seperti tak memberikan pelanggaran saat Jens Raven dijatuhkan pemain Malaysia di kotak terlarang.

Selain itu, sejumlah insiden di awal babak kedua yang merugikan Timnas Indonesia, seperti yang dialami oleh Alfharezzi Buffon membuat netizen mulai menuliskan makian kepada wasit.

"Wasit nih tadi jens jatuh gk pelanggaran, giliran malay yg jatuh dikit lngsg prit," tulis salah satu pengguna X.

Baca Juga: Viral Gestur Melet Pemain Malaysia Danish Hakimi, Netizen: Ganteng Lu?

Wasit yang memimpin laga Timnas Indonesia U-19 vs Malaysia ialah wasit asal Oman bernama Al Bayushi Yahya Ahmed Ibrahim.

Wasit Al Bayushi pernah memimpin laga Indonesia U-19 yakni saat Garuda Muda berhasil meraih kemenangan atas Kamboja U19 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (20/7/2024).

Dikutip dari data Soccerway, wasit asal Oman ini juga pernah memimpin pertandingan antara Hongkong vs Iran pada kualifikasi Piala Dunia pada 6/6/2024.

Di tingkat kompetisi lokal, wasit Al Bayushi juga pernah menjadi pengadil di laga final Piala Sultan Oman pada 2023. Ia dianggap sebagai salah satu wasit internasional milik Oman.

Pertandingan semifinal Piala AFF U-19 2024 antara Timnas Indonesia U-19 vs Malaysia hingga artikel ini dimuat masih imbang tanpa gol.

Baca Juga: Formasi 4-2-4 Malaysia vs Timnas Indonesia U-19: Adopsi Juara Piala Dunia

Di awal babak pertama, pertandingan langsung berjalan sengit. Kedua tim sama-sama memainkan skema permaian yang terbuka dan menyerang.

Pada awal babak kedua, Timnas Indonesia mempunya peluang emas lewat aksi Alfharezzi Buffon. Sayang sepakan keras Buffon dari dalam kotak penalti mampu dimentahkan oleh kiper Muhammad Haziq.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #profil #wasit #timnas #indonesia #malaysia #bayushi #yahya #bikin #marah #netizen

KOMENTAR