Breaking News! Susunan Pemain Australia vs Thailand di Semifinal Piala AFF U-19 2024
Susunan pemain Australia vs Thailand di semifinal Piala AFF U-19 2024, Sabtu (27/7/2024). [Dok. Instagram/@footballaus]
17:12
27 Juli 2024

Breaking News! Susunan Pemain Australia vs Thailand di Semifinal Piala AFF U-19 2024

Susunan pemain Australia vs Thailand dalam laga semifinal Piala AFF U-19 2024 sudah bisa diketahui. Kedua tim menurunkan kekuatan terbaiknya.

Duel Australia vs Thailand akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya pada Sabtu (27/7/2024) pukul 15.00 WIB.

Pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, diprediksi akan menyajikan tontonan yang menarik.

Duel Malaysia U-19 vs Thailand U-19 dalam matchday ketiga atau terakhir Grup C Piala AFF U-19 2024 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, Kamis (25/7/2024). [Dok. Instagram/@changsuek]Duel Malaysia U-19 vs Thailand U-19 dalam matchday ketiga atau terakhir Grup C Piala AFF U-19 2024 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, Kamis (25/7/2024). [Dok. Instagram/@changsuek]

Pelatih Australia, Trevor Morgan, terlihat percaya diri dengan menurunkan formasi 4-3-3.

Baca Juga: Menerka Formasi Timnas Indonesia U-19 vs Malaysia: Skema 3 Striker atau Kuasai Lini Tengah?

Jake Najdovski, sebagai top skor sementara, akan berduet dengan Tiago Quintal di lini depan. Duet ini diharapkan mampu memberikan ancaman serius bagi pertahanan Thailand.

Sementara itu, Thailand menurunkan formasi 4-4-2 dengan mengandalkan pengalaman beberapa pemainnya. Pelatih Emerson Pereira berharap timnya dapat tampil lebih solid di lini tengah untuk meredam serangan Australia.

Baik Australia maupun Thailand sama-sama memiliki ambisi besar untuk meraih gelar juara Piala AFF U-19.

Pemain Timnas Australia Jake Najdovski (Instagram Jake Najdovski)Pemain Timnas Australia Jake Najdovski (Instagram Jake Najdovski)

Dengan koleksi 5 gelar juara, kedua tim sama-sama berstatus sebagai tim tersukses di ajang ini.

Sementara itu, Thailand yang lolos sebagai runner-up terbaik harus bekerja lebih keras untuk bisa menandingi permainan Australia.

Baca Juga: Semifinal Piala AFF U-19: Timnas Indonesia vs Malaysia, Adu Skill Pemain Abroad Penetu Laga

Thailand finis runner-up Grup C dengan koleksi tujuh poin, setara Malaysia selaku juara grup. Namun, produktivitas gol mereka kalah jauh.

Harimau Malaya mengakhiri fase grup dengan mencetak 17 gol dan kebobolan sekali. Sementara Thailand mencetak sembilan gol dan kebobolan dua kali.

Susunan Pemain Australia vs Thailand di Semifinal Piala AFF U-19 2024

Australia U-19 (4-3-3): Dylan Perai-Cullen; Ben van Dorssen, Fabian Talladira, Tyler Williams, Marcus James; Ryley Hollingdale, Dylan Paul Leonard, Jesse Hoey; Jake Najdovski, Tiago Quintal, Oliver Randazzo.

Pelatih: Trevor Morgan

Thailand U-19 (4-4-2): Kittipong Bunmak; Pikanet Laohawiwat, Jhetsaphat Kuanthanom, Singha Marasa, Piyawat Petra; Padthaisong, Thanakrit Chotmuangpak, Wongbut, Nattapakun Promthongmee, Sangkasopha; Saelio, Caelan Ryan.

Pelatih: Emerson Pereira

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #breaking #news #susunan #pemain #australia #thailand #semifinal #piala #2024

KOMENTAR