Lawan Timnas Indonesia di Semifinal Piala AFF U-19 2024 usai Kalahkan Timor Leste
Timnas Indonesia U-19 kembali menunjukkan garangnya di Piala AFF U-19 2024. Bertanding di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Garuda Muda sukses menaklukkan Kamboja dengan skor 2-0 pada Sabtu (20/7). (Antara)
18:06
23 Juli 2024

Lawan Timnas Indonesia di Semifinal Piala AFF U-19 2024 usai Kalahkan Timor Leste

Kemenangan atas Timor Leste nanti akan membawa Timnas Indonesia U-19 sebagai juara Grup A, dengan begitu ada dua tim yang bakal menjadi calon lawan di semifinal Piala AFF U-19 2024.

Timnas Indonesia U-19 akan menjalani laga pamungkas babak penyisihan grup Piala AFF U-19 2024 melawan Timnas Timor Leste U-19.

Pertandingan digelar pada Selasa (23/7/2024) di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, pada pukul 19.30 WIB.

Jika skuad muda Garuda asuhan Indra Sjafri mampu memetik kemenangan di laga ini, maka Timnas Indonesia U-19 keluar sebagai juara Grup A.

Baca Juga: Timnas Indonesia vs Timor Leste Laga Pamungkas? Jangan Senang Dulu, 3 Cara Skuad Garuda ke Semifinal Piala AFF U-19

Berbekal torehan 9 poin hasil dari tiga kemenangan, dengan begitu Iqbal Gwijangge dkk bakal dinanti dua lawan di babak semifinal.

Dua tim tersebut sama-sama berasal dari Grup C dan hanya yang keluar sebagai juara grup yang akan melawan Timnas Indonesia U-19.

Lantas tim mana saja yang dimaksud? sama-sama tim kuat dan mengoleksi 6 poin, mereka adalah Timnas Malaysia U-19 dan Timnas Thailand U-19.

Skuad muda Harimau Malaya saat ini memimpin klasemen sementara Grup C, unggul selisih gol atas Thailand yang duduk di peringkat kedua.

Meski begitu, Thailand bisa saja menggusur Malaysia dari posisinya saat ini, tentunya jika mampu meraih kemenangan di laga pamungkas fase grup.

Baca Juga: Eits! Jangan Merasa Aman, Kesalahan Kecil Ini Bisa Bikin Timnas Indonesia Terjungkal di Piala AFF U-19 2024

Duel Malaysia melawan Thailand baru akan digelar pada Rabu (25/7/2024) di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) pukul 15.00 WIB.

Tim mana pun yang meraih kemenangan di laga ini akan keluar sebagai juara Grup A dan hadir sebagai penantang Timnas Indonesia di semifinal.

Sementara laga semifinal melawan skuad muda Garuda digelar pada Sabtu (27/7/2024) di Stadion Gelora Bung Tomo, pukul 19.30 WIB.

Malaysia boleh saja memiliki selisih gol jauh di depan Thailand, namun skuad muda Gajah Perang tentu memiliki kelebihan lain.

Kekuatan Thailand masih dipandang di atas Malaysia, sehingga masih banyak kemungkinan yang akan terjadi di laga nanti.

Terlepas dari itu, Timnas Indonesia U-19 seharusnya bersiap lebih serius untuk laga semifinal nanti, mengingat lawan yang dihadapi bukan tim sembarangan.

Sementara pertandingan melawan Timor Leste dapat dijadikan sebagai ajang uji coba kedalaman skuad milik Indra Sjafri.

Kontributor: Eko

Editor: Irwan Febri

Tag:  #lawan #timnas #indonesia #semifinal #piala #2024 #usai #kalahkan #timor #leste

KOMENTAR