Berapa Tinggi Jens Raven yang Cetak Gol di Laga Debutnya bersama Skuad Garuda Muda?
Penyerang Timnas Indonesia U-19, Jens Raven. (Instagram/@jensraven9)
15:36
23 Juli 2024

Berapa Tinggi Jens Raven yang Cetak Gol di Laga Debutnya bersama Skuad Garuda Muda?

Jens Raven, nama yang kian bersinar di persepakbolaan Indonesia. Pemain muda berbakat ini menarik perhatian publik dengan posturnya yang menjulang tinggi di antara para pemain Timnas Indonesia U-19.

Seperti yang diketahui, Timnas Indonesia U-19 saat ini tengah melakoni Piala AFF U-19 2024 yang dihelat di Surabaya, Jawa Timur. Sejumlah nama asing pun direkrut Indra Sjafri untuk bertarung di kompetisi sepak bola terbesar se-ASEAN ini.

Jens Raven adalah salah satu pemain berdarah Indonesia-Belanda yang sedang membela Skuad Garuda di Piala AFF U-19 2024. Bahkan ia sudah membukukan satu gol saat Indonesia U-19 menang telak menghadapi Filipina dengan skor 6-0.

Berposisi sebagai striker, Jens Raven kerap dibayangi Arkhan Kaka yang juga memiliki kualitas sebagai penyerang. Tak jarang, Indra Sjafri kerap menempatkan Kaka untuk starting XI. Sementara Jens Raven selalu menjadi pemain cadangan sebelum menggantikan Kaka.

Baca Juga: Kalahkan Singapura 5-0, Malaysia Usir Vietnam dari Piala AFF U-19 2024

Keduanya sama-sama memiliki postur tubuh yang tinggi dibanding rekan setimnya. Lantas berapakah tinggi Jens Raven hingga harus berkompetisi dengan Kaka di posisi striker?.

Jens Raven memiliki tinggi badan 189 cm, menjadikannya salah satu pemain tertinggi di skuad Garuda Muda. Keunggulan fisik ini menjadi aset berharga baginya di lapangan, terutama dalam duel udara dan perebutan bola atas.

Tingginya tak jauh berbeda dengan Arkhan Kaka. Penyerang Persis Solo ini memiliki tinggi 188 cm, hanya berbeda satu cm dari Jens.

Bukan hanya tinggi badan saja yang jadi Andalan Jens Raven. Pemain berusia 18 tahun ini menunjukkan performa impresif dengan mencetak 6 gol dari 16 pertandingan di musim ini bersama klubnya, FC Dordrecht U-21.

Potensi Masa Depan

Baca Juga: Jens Raven Punya Darah Yogyakarta dari Sang Nenek: Pindah ke Belanda Saat Perang

Dengan kombinasi tinggi badan, bakat, dan usia yang masih muda, Jens Raven diprediksikan sebagai salah satu striker masa depan Timnas Indonesia.

Performa apik Jens Raven di Timnas U-19 tidak luput dari perhatian para pencari bakat. Kabar burung menyebutkan bahwa beberapa klub Liga 1 Indonesia mulai menunjukkan minat untuk merekrutnya.

Hal itu menyusul kontraknya bersama Dordrecht U-21 sudah habis. Kini status Jens adalah pemain bebas transfer yang tentu diminati banyak klub

Editor: Muhammad Ilham Baktora

Tag:  #berapa #tinggi #jens #raven #yang #cetak #laga #debutnya #bersama #skuad #garuda #muda

KOMENTAR