Piala AFF U-19: Timnas Indonesia Terus Mengancam Gawang Kamboja, Tapi Masih Nihil Gol
Timnas Indonesia U-19. (X/@TimnasIndonesia)
20:00
20 Juli 2024

Piala AFF U-19: Timnas Indonesia Terus Mengancam Gawang Kamboja, Tapi Masih Nihil Gol

Timnas Indonesia terus mengancam gawang Kamboja sejak menit pertama babak pertama Piala AFF U-19. Mulai dari lemparan ke dalam Mufli Hidayat di menit 10 hingga serangan berkali-kali Dony Tri.

Hanya saj Timnas Indonesia belum bisa jebol gawang Kamboja.

Di awal babak pertama ini Kamboja juga sempat ancam gawang Timnas Indonesia. Pemain Kaboja Bong Samuel membuat bola nyaris menukik ke gawang Timnas Indonesia.

Hingga menit ke 23, skor masih 0-0.

Baca Juga: Breaking News! Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Kamboja di Piala AFF U-19 2024

Timnas Indonesia U-19 menghadapi Kamboja dalam matchday kedua Grup A Piala AFF U-19 2024 pada Sabtu (20/7/2024) pukul 19.30 WIB.

Skuad Timnas Indonesia U-19 yang diturunkan pelatih Indra Sjafri masih sama dengan starting XI saat menghadapi Filipina pada Rabu lalu.

Para penggawa andalan seperti striker Arkhan Kaka, Figo Denis, Dony Tri Pamungkas hingga kiper Ikram Algiffari tetap diturunkan sejak awal laga.

Skuad Timnas Indonesia ketika mengalahkan Filipina. (pssi.org)Skuad Timnas Indonesia ketika mengalahkan Filipina. (pssi.org)

Timnas Indonesia U-19 mengawali Piala AFF U-19 2024 dengan meyakinkan. Mereka menghancurkan Filipina pada matchday pertama dengan skor 6-0 pada Rabu (17/7/2024).

Kemenangan itu mengantar skuad Garuda Nusantara untuk sementara memuncaki klasemen Grup A dengan koleksi tiga poin, setara Timor Leste tetapi unggul selisih gol.

Baca Juga: Bukannya Takut, Jay Idzes Justru Tertantang Timnas Indonesia Lawan Jepang, Australia dan Arab Saudi

Di sisi lain, Kamboja U-19 tampil kurang apik di matchday pertama. Mereka kalah 2-3 dari Timor Leste.

Meski demikian, Kamboja menunjukkan perjuangan tinggi. Sempat tertinggal tiga gol lebih dulu, mereka mampu tampil baik di babak kedua untuk mencuri dua gol.

Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Kamboja di Piala AFF U-19 2024

Timnas Indonesia U-19 (3-4-3):

Ikram Algiffari; Kadek Arel, Iqbal Gwijangge, M. Alfharezzi Buffon; M. Mufli Hidayat, Figo Dennis, Toni Firmansyah, Doni Tri Pamungkas (C); Riski Afrisal, Arkhan Kaka, Arlyansyah Abdulmanan.

Head to Head

Sejauh ini, Timnas Indonesia U-19 baru dua kali bertemu dengan Kamboja di ajang ini. Dari dua pertemuan tersebut, seluruhnya tim Merah Putih selalu meraih kemenangan.

Meski demikian, Timnas Indonesia U-19 tidak patut untuk sombong atau besar kepala jelang menghadapi Kamboja. Pasalnya, Garuda Nusantara selalu menang tipis dalam dua pertemuan itu.

Pertemuan pertama terjadi di ajang yang sebelumnya dikenal sebagai Piala AFF U-18 pada 2003. Saat itu, Timnas Indonesia menang 1-0 di fase grup.

Gol semata wayang Timnas Indonesia saat itu dicetak oleh Putut Waringin Jati. Dia mengemas gol saat laga baru berjalan dua menit.

Sementara pertemuan kedua terjadi pada Piala AFF U-19 2017 di Vietnam. Timnas Indonesia saat itu menang dengan skor 4-3.

Dalam laga tersebut, Kamboja memberi perlawanan sengit dan bahkan sempat unggul lebih dulu sebelum wajah Garuda Nusantara diselamatkan hattrick Saddil Ramdani.

Terkini, Timnas Indonesia U-19 memiliki kesempatan untuk memperbaiki rekor pertemuan. Garuda Nusantara akan berhadapan dengan Kamboja di hadapan pendukungnya sendiri malam ini.

Timnas Indonesia U-19 asuhan Indra Sjafri sejauh ini tampil memukau. Mereka berhasil menang 6-0 atas Filipina dalam matchday pertama Grup A Piala AFF U-19 2024 pada Rabu (17/7/2024) lalu.

Para pemain Indonesia telah menjalani berbagai latihan dan analisis video untuk menghadapi Kamboja. Mereka berharap bisa menampilkan permainan terbaik dan meraih kemenangan.

"Kami sudah diberi bekal video analisis. Memang ada beberapa (pemain) yang harus kami waspadai dari Kamboja," ucap Dony Tri Pamungkas di Surabaya.

“Saya berusaha menampilkan yang terbaik pada laga melawan Kamboja. Semuanya untuk Timnas Indonesia,” ujar pemain yang kini memperkuat Persija Jakarta ini.

Rekor Pertemuan Timnas Indonesia U-19 vs Kamboja

- Piala AFF U-18 2003 - Timnas Indonesia 1-0 Kamboja

- Piala AFF U-19 2017 - Timnas Indonesia 4-3 Kamboja

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #piala #timnas #indonesia #terus #mengancam #gawang #kamboja #tapi #masih #nihil

KOMENTAR