Dilatih Eks Barcelona, Fans Malaysia Sebut Timnas Indonesia Ketakutan
Presiden Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM), Datuk Haji Hamidin Bin Haji Mohd Amin bersama pelatih interim Timnas Malaysia, Pau Marti Vicente. [Dok. Instagram/@famalaysia]
16:48
19 Juli 2024

Dilatih Eks Barcelona, Fans Malaysia Sebut Timnas Indonesia Ketakutan

Penggemar tim nasional Malaysia di media sosial heboh dengan penunjukan Pau Marti Vicente sebagai pelatih baru Harimau Malaya menggantikan Kim Pan-gon.

Pau Marti Vicente akan berstatus pelatih interim atau sementara selepas Kim Pan-gon mengundurkan diri pada Selasa (16/7/2024) lalu.

Sebelum ditunjuk sebagai pelatin interim, Pau Marti menjabat asisten pelatih Timnas Malaysia. Penjunjukkan ini pun disampaikan Wakil Presiden FAM, Datuk Wira Mohd Yusoff Haji Mahadi.

Meski namanya belum terlalu tenar di telinga fans sepak bola Asia Tenggara, Pau Marti Vicente punya pengalaman manajerial di klub besar Eropa.

Baca Juga: Lha Kok Ngamuk! Gagal Kalahkan Myanmar, Suporter Vietnam Hina Timnas Indonesia

Ia pernah menjadi asisten pelatih di Barcelona B pada 2018-2021 dan Barcelona U-18 pada 2017-2018. Pengalamannya menangani tim muda Barcelona membuat banyak pihak yakin bahwa ia paham betul dengan filosofi Tiki-Taka yang diusung Blaugrana.

Keputusan FAM untuk menunjuk Pau Marti sebagai pelatih interim menuai ragam komentar fans timnas Malaysia. Tak sedikit yang membawa-bawa Timnas Indonesia dalam pernyataannya.

Akun TikTok @lemonteh**** mengunggah video yang memperlihatkan berita terkait Pau Marti diharapkan bisa menyematkan gaya sepak bola Spanyol di Timnas Malaysia.

Tak lupa, akun tersebut menyematkan kalimat "Harimau Malaya bakal jadi raja tiki taka ASEAN", mengisyaratkan bahwa semua tim di Asia Tenggara termasuk Timnas Indonesia bakal ketar-ketir menghadapi mereka.

Ujian Perdana Pau Marti

Baca Juga: Legenda: Gendut Doni Christiawan, Striker Oportunis Timnas Indonesia di Piala AFF

Tugas pertama pelatih 40 tahun itu adalah memimpin Harimau Malaya di Turnamen Merdeka 2024 pada September dan Piala AFF 2024 pada November-Desember 2024.

Jika mampu menunjukkan performa impresif di dua turnamen tersebut, bukan tidak mungkin Pau Marti akan dijadikan pelatih tetap Malaysia.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #dilatih #barcelona #fans #malaysia #sebut #timnas #indonesia #ketakutan

KOMENTAR