Pupus Sudah! Rencana Transfer Maarten Paes ke Empoli Gagal Terwujud, Ini Biang Keroknya
Kiper Indonesia, Maarten Paes bersama FC Dallas. [Dok. Instagram@maartenpaes]
16:06
19 Juli 2024

Pupus Sudah! Rencana Transfer Maarten Paes ke Empoli Gagal Terwujud, Ini Biang Keroknya

Rencana kiper berkebangsaan Indonesia, Maarten Paes bermain di Liga Italia Serie A nampanya harus pupus.

Sebelumnya, rumor perpindahan Maarten Paes, ke klub Serie A Empoli mencuat setelah jurnalis sepak bola ternama asal Italia mengabarkan bahwa Empoli mengajukan proposal resmi kepada FC Dallas untuk memboyong Maarten Paes.

Namun di tengah rumor itu, Empoli justru mendatangkan Devis Vasquez dengan status pinjaman dari AC Milan.

Devis Vasquez dipinjam selama satu tahun hingga 30 Juni 2025 dengan tambahan opsi permanen bila memperlihatkan performa bagus.

Baca Juga: Telaten Bimbing Anak Hafalkan Al Quran, Ini Pendidikan Dahlia Andayani Ibu Naja Hafiz Indonesia

"Empoli mengumumkan telah mencapai kesepakatan dengan AC Milan untuk akuisisi sementara, dengan opsi yang permanen, atas penampilan pesepakbola Devis Estiven Vasquez Llach," tulis pernyataan Empoli di laman resmi klub yang dilansir Suara.com, Jumat (19/7/2024).

Pada Januari 2023 Vasquez dibeli Milan yang pada bulan Agustus mengirimnya dengan status pinjaman ke Sheffield Wednesday, di EFL Championship.

"Setelah sepuluh pertandingan, Devis kembali ke Italia di mana ia memainkan pertandingan sebanyak itu di Serie B bersama Ascoli dengan total 5 clean sheet," tambah dia.

Sementara itu, Maarten Paes menunjukkan performa yang impresif di MLS. Tidak mengherankan jika namanya masuk dalam daftar pemain untuk MLS All-Stars 2024.

Dia akan bergabung dengan pemain-pemain top dunia seperti Lionel Messi dan Luis Suarez dalam pertandingan melawan MX All-Stars pada 25 Juli mendatang.

Baca Juga: Perjalanan Karier Fauzi Baadilla, Aktor Kenamaan yang Didapuk jadi Komisaris PT Pos Indonesia

Penampilannya yang konsisten dan solid di bawah mistar gawang membuatnya mendapat pengakuan di kancah sepak bola Amerika.

Editor: Ronald Seger Prabowo

Tag:  #pupus #sudah #rencana #transfer #maarten #paes #empoli #gagal #terwujud #biang #keroknya

KOMENTAR