Persib vs PSM di Piala Presiden 2024: Catatan Buruk Bisa Bikin Maung Bandung Terjungkal
Prediksi Persib vs PSM Makassar di BRI Liga 1. [Vidio]
14:24
19 Juli 2024

Persib vs PSM di Piala Presiden 2024: Catatan Buruk Bisa Bikin Maung Bandung Terjungkal

Persib Bandung akan bertemu PSM Makassar pada matchday pertama Grup A Piala Presiden 2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat, 18 Juli 2024.

Laga ini akan dimulai pukul 15.30 WIB dan disiarkan langsung di Indosiar dan Vidio. Sebagai juara BRI Liga 1 2023/2024, Persib Bandung menjadi salah satu unggulan di Piala Presiden 2024.

Namun, Maung Bandung menghadapi tantangan karena kehilangan beberapa pemain kunci. Alberto Rodriguez dan Stefano Beltrame, yang berperan penting musim lalu, sudah meninggalkan tim.

Selain itu, pelatih Bojan Hodak tidak bisa lagi mengandalkan Ezra Walian sebagai supersub karena dia sudah tidak di Persib.

Baca Juga: 5 Rekrutan Anyar Persib Bandung di Liga 1, Siapa Berpotensi Paling Bersinar?

Persib vs PSM Makassar. (Antara)Persib vs PSM Makassar. (Antara)

Di sisi lain, PSM Makassar juga akan tampil dengan beberapa perubahan di Piala Presiden 2024. Yakob dan Yance Sayuri sudah tidak lagi bersama klub.

Meski begitu, PSM masih memiliki Adilson Silva dan Yuran Fernandes, yang diharapkan menjadi faktor kunci bagi tim. Pertandingan ini akan menjadi ujian awal bagi kedua tim untuk menunjukkan kekuatan mereka di turnamen pramusim ini.

PSM Makassar lebih dominan dibanding Persib Bandung dalam lima pertemuan terakhir mereka.

Persib hanya menang sekali, sementara PSM menang tiga kali, dan satu pertandingan berakhir imbang. Dalam pertemuan terakhir pada 4 Desember 2023, Persib dan PSM Makassar bermain imbang 0-0.

Pemain PSM Makassar Wasyiat Hasbullah (tengah) berebut bola dengan pemain Persib Bandung Sergio van Dijk (kedua kanan) dan Shohei Matsunaga (kanan) pada laga Grup C Piala Presiden 2017 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Senin (6/2/2017) [Antara]Pemain PSM Makassar Wasyiat Hasbullah (tengah) berebut bola dengan pemain Persib Bandung Sergio van Dijk (kedua kanan) dan Shohei Matsunaga (kanan) pada laga Grup C Piala Presiden 2017 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Senin (6/2/2017) [Antara]

Sebelumnya, pada 22 Juli 2023, PSM Makassar mengalahkan Persib dengan skor 4-2. Pada 14 Februari 2023, Persib kalah 1-2 dari PSM.

Baca Juga: Pamerkan Amunisi Anyar, Persib Bandung Siap Sajikan Penampilan Terbaik

Pada 29 Agustus 2022, PSM menang telak 5-1 atas Persib, sementara pada 22 Februari 2022, Persib berhasil menang 2-0 melawan PSM Makassar.

Sementara itu, Pelatih PSM, Bernardo Tavares mengakui, pertandingan menghadapi PERSIB merupakan tantangan bagi tim asuhannya. Sebab ia meyakini, kehadiran Bobotoh di stadion akan menjadi sumber motivasi para pemain PERSIB di pertandingan.

"Pertama, selamat untuk PERSIB karena mereka adalah tim juara. Mereka juga akan bertanding di rumahnya, sebuah stadion yang luar biasa. Mereka juga akan didukung oleh banyak suporter jadi saya pikir, kami akan mengalami kesulitan menjalani pertandingan," ujarnya seperti dikutip dari laman resmi Persib.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #persib #piala #presiden #2024 #catatan #buruk #bisa #bikin #maung #bandung #terjungkal

KOMENTAR