3 Klub Liga Belanda yang Cocok Jadi Pelabuhan Baru Justin Hubner, Jaminan Starter?
Bek Timnas Indonesia, Justin Hubner saat memperkuat Cerezo Osaka dengan status pinjaman. [Dok. Cerezo Osaka]
22:06
18 Juli 2024

3 Klub Liga Belanda yang Cocok Jadi Pelabuhan Baru Justin Hubner, Jaminan Starter?

Bek naturalisasi Timnas Indonesia, Justin Hubner, bisa mempertimbangkan sejumlah klub Liga Belanda yang berpotensi jadi pelabuhan barunya seusai meninggalkan klub Liga Jepang, Cerezo Osaka.

Justin Hubner memang baru saja mengakhiri masa peminjamannya lebih cepat bersama Cerezo Osaka. Sehingga, pemain keturunan Indonesia-Belanda itu harus segera mencari pelabuhan baru untuk kembali melanjutkan kariernya.

Bek berusia 20 tahun itu tampaknya harus mempertimbangkan klub kasta kedua Liga Belanda. Alasannya, Justin bakal mendapatkan kesempatan bermain yang lebih banyak untuk mencari pengalaman.

Berikut Suara.com menyajikan tiga klub asal Liga Belanda yang layak menjadi pelabuhan baru Justin Hubner setelah mengakhiri masa peminjamannya bersama Cerezo Osaka.

Baca Juga: Teka-teki Nasib Elkan Baggott Bakalan Terang, 2 Klub Berminat Merekrutnya

1. Roda JC

Salah satu klub elite dari kasta kedua Liga Belanda yang bisa dipertimbangkan Justin Hubner ialah Roda JC. Musim lalu, mereka nyaris saja merebut satu tiket untuk promosi ke kasta tertinggi Liga Belanda.

Sayangnya, Roda JC yang mengakhiri persaingan di peringkat ketiga harus tersungkur di babak play-off. Mereka tumbang dari NAC Breda saat baru menghadapi ronde pertama play-off dengan agregat 1-8.

Hal ini membuktikan betapa sebetulnya Roda JC bisa bersaing di kasta kedua Liga Belanda dan bisa bersaing ketat hingga fase play-off promosi.

2. Den Bosch

Baca Juga: Satu Kebiasaan Suporter Timnas Indonesia yang Bikin Heran Shin Tae-yong, Warga Korea Sampai Kaget

Justin Hubner tentu harus mempertimbangkan klub kasta kedua Liga Belanda bernama Den Bosch. Pada musim lalu, klub ini harus pontang panting menghadapi persaingan ketat di Eerste Divisie.

Sebagai informasi, Den Bosch merupakan klub yang punya jasa besar bagi karier Justin Hubner. Sebab, saat berusia muda, dai pernah berlatih di klub ini dari level junior dair tahun 2017 hingga 2020.

Tentu saja, Hubner harus memberikan bantuan untuk klub yang telah memberikan kesempatan untuk menimba ilmu saat dirinya masih muda.

3. ADO Den Haag

Klub selanjutnya yang juga berpotensi menjadi tujuan baru bagi Justin Hubner jika saja gagal tembus skuad utama Wolverhampton ialah ADO Den Haag. Klub ini berkompetisi di kasta kedua Liga Belanda.

Jika bisa bergabung bersama ADO Den Haag, Justin Hubner berpotensi bermain satu klub dengan kompatriotnya yang sama-sama memperkuat Timnas Indonesia, yakni Rafael Struick. Ini akan jadi hal yang menarik.

Sebab, ADO Den Haag bakal menjadi salah satu klub kasta kedua Liga Belanda yang bakal diikuti oleh fans dari Indonesia.

Kontributor: Muh Faiz Alfarizie

Editor: Irwan Febri

Tag:  #klub #liga #belanda #yang #cocok #jadi #pelabuhan #baru #justin #hubner #jaminan #starter

KOMENTAR