Kasihan, Klub Serie A Ini Pilih Rekrut Kiper 42 Tahun daripada Pemain Keturunan Rp 86,91 Miliar
Penjaga gawang Inter Milan, Emil Audero melambai kepada penggemar di akhir pertandingan pekan ke-30 Liga Italia 2023-2024 antara Inter Milan vs Empoli di Milan, pada 1 April 2024. Piero CRUCIATTI / AFP.
20:06
17 Juli 2024

Kasihan, Klub Serie A Ini Pilih Rekrut Kiper 42 Tahun daripada Pemain Keturunan Rp 86,91 Miliar

Kiper keturunan Indonesia yang memiliki  nilai pasar Rp 86,91 miliar, Emil Audero semakin tak laku dilirik klub Serie A usai dibuang Inter Milan. Como yang dikabarkan mengincarnya kini bahkan mengalihkan pandangan ke kiper lain yang berusia 42 tahun.

Emil Audero resmi didepak dari Inter Milan usai masa peminjamannya selesai dari Sampdoria. Padahal sejatinya Nerazzurri punya opsi untuk mempermanenkannya.

Akan tetapi, kualitas penjaga gawang kelahiran Indonesia ini dianggap masih belum mumpuni. Inter Milan mencari kiper lain usai melepasnya.

Sempat muncul kabar bahwa Emil Audero dilirik oleh klub miliki orang Indonesia, Como. Akan tetapi, rumor ini semakin musstahil.

Baca Juga: Here We Go! Klub Milik Milioner Indonesia Segera Rekrut Raphael Varane dan Juara Piala Dunia 2010

Pasalya Como dikabarkan sudah mencapai kesepakatan dengan penjaga gawang yang usianya sudah mencapai 43 tahun di bulan depan. Ia adalah eks kiper Liverpool Pepe Reina.

Menurut laporan Fabrizio Romano, Pepe Reina akan didatangkan sebagai kiper cadangan. Como juga mengincar penjaga gawang Marseille, Pau Lopez.

Artinya posisi kiper di Como sudah tidak ada slot. Maka dari itu, kecil kemungkinan bagi Emil Audero untuk direkrut.

Adapun saat ini kiper kelahiran Mataram ini harus kembali ke klubnya, Sampdoria yang bakal mentas di Serie B untuk musim depan.

Emil Audero sendiri adalah kiper yang sejatinya diidamkan Shin Tae-yong untuk membela timnas Indonesia. Akan tetapi, ia berhasrat untuk menembus Italia.

Baca Juga: Ironi Emil Audero! Jual Mahal Bela Timnas Indonesia Kini Kesalip Maarten Paes

Sayangnya dengan kariernya saat ini, susah bagi Emil jika ingin dipanggil ke timnas Italia. Apalagi Gli Azzurri punya penjaga gawang apik seperti Gianluigi Donnarumma hingga Guglielmo Vicario.

Editor: Irwan Febri

Tag:  #kasihan #klub #serie #pilih #rekrut #kiper #tahun #daripada #pemain #keturunan #8691 #miliar

KOMENTAR