Persik Rekrut Jebolan Liga Inggris, Macan Putih Punya 5 Legiun Asing
Persik Rekrut Jebolan Klub Inggris, Macan Putih Punya 5 Legiun Asing [Tangkap layar Instagram]
17:30
17 Juli 2024

Persik Rekrut Jebolan Liga Inggris, Macan Putih Punya 5 Legiun Asing

Klub BRI Liga 1 Persik Kediri resmi mendatangkan pemain jebolan klub Inggris Majed Osman. Pemain berposisi winger ini pada musim lalu bermain di Dewa United.

Dari informasi yang disampaikan pihak klub, Rabu (17/7/2024), Osman telah diperkenalkan secara resmi oleh pihak klub dan sudah melakukan sesi pemotretan di Stadion Brawijaya, Kediri.

"Melengkapi puzzle yang masih terus disusun dengan rapih, Majed Osman kini menjadi bagian dari Persik Kediri. Sugeng Rawuh, @majedosman !," tulis pernyataan resmi klub, pada unggahan instagram seperti dikutip.

Bergabungnya Osman ke Persik membuat klub berjuluk Macan Putih itu memiliki lima pemain asing dan masih memiliki tiga kuota lagi untuk digunakan andai dibutuhkan.

Baca Juga: Media Spanyol Bongkar Jejak Hitam Rekrutan Anyar Persija Ramon Bueno

Gelandang serang Dewa United Majed Osman. (HO/Dewaunited.com)Gelandang serang Dewa United Majed Osman. (HO/Dewaunited.com)

Skuad Macan Putih sebelumnya telah memastikan mempertahankan gelandang Portugal Ze Valente dan gelandang Nepal Rohit Chand, serta mendatangkan kiper Brasil Leonardo Navacchio serta gelandang Prancis Ousmane Fane.

Osman punya catatan cukup baik di Liga Indonesia. Pada BRI Liga 1 musim lalu, pemain berdarah Lebanon dan Inggris itu mencetak 4 gol dan 6 assists dari 31 laga.

Sementara pada musim 2022/23, Osman mencetak 7 gol dan 4 assists dari 31 penampilan.

Dikutip dari data Transfermarkt, Osman mengawali karier sepak bolanya di akademi Brentford. Pada 2014, ia hijrah ke Amerika Serikat dan bermain di sejumlah klub.

Pada 2017, ia kembali ke Inggris dan bermain untuk Morecambe FC Reserves. Osman bertahan di kompetisi terbawah Inggris sampai 2019.

Baca Juga: Usai Final Euro 2024, Gareth Southgate Resmi Tinggalkan Timnas Inggris

Ia kemudian bermain di Liga Yordania bersama Al-Ramtha SC dan pada 2021 pindah ke Lebanon. Pada 1 Juli 2022, Osman direkrut oleh Dewa United.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #persik #rekrut #jebolan #liga #inggris #macan #putih #punya #legiun #asing

KOMENTAR