Deretan Pemain Nomor 9 yang Gagal di Real Madrid, Semoga Kylian Mbappe Tak Mengikuti
Deretan Pemain Nomor 9 yang Gagal di Real Madrid, Semoga Kylian Mbappe Tak Mengikuti [realmadrid.com]
10:48
17 Juli 2024

Deretan Pemain Nomor 9 yang Gagal di Real Madrid, Semoga Kylian Mbappe Tak Mengikuti

Striker Prancis Kylian Mbappe resmi menjadi rekrutan anyar Real Madrid untuk mengarungi kompetisi La Liga Spanyol musim 2024/2025.

Mbappe diperkenalkan langsung presiden Real Madrid, Florentino Perez di Stadion Santiago Bernabeu, Selasa (16/7/2024) waktu setempat.

"Akhirnya mimpi saya menjadi kenyataan hari ini. Saya bahagia, sangat bahagia," kata striker asal Prancis tersebut.

Mbappe dalam sambutannya itu mengucapkan rasa terima kasih kepada Flo Perez atas kesempatan yang diberikannya untuk mewujudkan mimpi masa kecilnya yaitu bermain di Real Madrid.

"Saya sudah bertahun-tahun memimpikan Real Madrid dan sekarang menjadi kenyataan. Saya melihat ibuku menitikkan air mata... Ini hari yang luar biasa. Saya juga ingin berterima kasih kepada Florentino Perez," ungkapnya.

Baca Juga: Dear Madridistas! Ini Link Streaming Perkenalan Kylian Mbappe di Bernabeu

Deretan Pemain Nomor 9 yang Gagal di Real Madrid, Semoga Kylian Mbappe Tak Mengikuti [Tangkap layar Instagram]Deretan Pemain Nomor 9 yang Gagal di Real Madrid, Semoga Kylian Mbappe Tak Mengikuti [Tangkap layar Instagram]

"Ini adalah klub terbesar di dunia. Saya ingin menang, saya ingin menjadi bagian dari sejarah klub ini. Hala Madrid," tegas Mbappe.

Kylian Mbappe dikontrak dengan nilai 150 juta euro atau setara Rp2,6 triliun selama lima tahun hingga 2029. Di Los Blancos musim depan, Mbappe akan kenakan nomor punggung 9.

Nomor punggung yang pernah digunakan sejumlah nama beken seperti Cristiano Ronaldo, Karim Benzema hingga salah satu legenda Real Madrid, Fernando Morientes.

Namun sejumlah pemain yang gunakan nomor punggung 9 di Real Madrid juga pernah dicap sebagai pemain gagal. Siapa saja mereka? Berikut 5 pemain nomor 9 yang gagal di Real Madrid:

Javier Saviola

Baca Juga: Detik-detik Kylian Mbappe Tiba di Real Madrid: Pecahkan Rekor Cristiano Ronaldo

Javier Saviola menjadi salah satu deretan eks Barcelona yang membelot ke Real Madrid. Saviola bergabung ke Real Madrid pada musim 2007/08.

Di awal bergabung Saviola mengenakkan nomor punggung 18. Baru di musim 2008/09, striker Argentina itu kenakan nomor punggung 9.

Kedatangan Saviola ke Bernabeu boleh dibilang sebagai tindakan blunder dari manajemen El Real. Faktanya, Saviola hanya mencetak 5 gol dari 31 penampilan di seluruh kompetisi bersama Real Madrid.

Deretan Pemain Nomor 9 yang Gagal di Real Madrid, Semoga Kylian Mbappe Tak Mengikuti [Tangkap layar X]Deretan Pemain Nomor 9 yang Gagal di Real Madrid, Semoga Kylian Mbappe Tak Mengikuti [Tangkap layar X]

Catatan gol ini bahkan lebih sedikit dibanding saat Saviola membela klub Yunani Olympiakos jelang masa pensiun. Di Olympiakos, Saviola mencetak 14 gol dari 35 penampilan.

Konon, kehadiran striker Belanda, Klaas-Jan Huntelaar di musim kedua Saviola di Real Madrid membuatnya semakin kesulitan untuk menembus tim utama.

Roberto Soldado

Selanjutnya ada striker asal Spanyol, Roberto Soldado. Ia merupakan pemain jebolan akademi Real Madrid. Awalnya Soldado bisa menjadi penerus Morientes ataupun Raul.

Soldado yang kenakan jersey nomor 9 pada musim 2007/2008 justru berpenampilan amburadul. Soldado yang lakoni 27 pertandingan berSama Real Madrid hanya mencetak 4 gol.

Torehan 4 gol ini jadi catatan terburuk Soldado sebagai seorang striker sepanjang kariernya. Bahkan catatan Soldado bersama tim Spanyol lebih baik.

Soldado tercatat mencetak 7 gol dari 12 penampilan bersama La Furia Roja. Pada Agustus tahun lalu, Roberto Soldado putuskan pensiun dari sepak bola.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #deretan #pemain #nomor #yang #gagal #real #madrid #semoga #kylian #mbappe #mengikuti

KOMENTAR