Jordy Wehrmann: Dulu Disanjung Robin van Persie Kini Jadi Penggawa Laskar Sape Kerrab
Jordy Wehrmann: Dulu Disanjung Robin van Persie Kini Jadi Penggawa Laskar Sape Kerrab [Istimewa]
23:06
15 Juli 2024

Jordy Wehrmann: Dulu Disanjung Robin van Persie Kini Jadi Penggawa Laskar Sape Kerrab

Klub BRI Liga 1 Madura United resmi mendapatkan pemain diaspora Jordy Wehrmann. Pemain keturunan Indonesia itu direkrut tim berjuluk Laskar Sape Kerrab untuk memperkuat lini tengah.

Menurut Direktur Utama PT Polana Bola Madura Bersatu (PT. PBMB), Annisa Zhafarina, Wehrmann merupakan pemain yang memiliki rekam jejak cukup impresif selama bermain di Belanda.

"Karier Jordy Wehrmann cukup bagus. Dia menjadi andalan di Feyenoord dan promosi ke tim utama pada usia yang muda. Wehrmann juga pernah bermain di Timnas Belanda kelompok usia," ucapnya, Senin (15/7/2024).

Faktanya apa yang disampaikan oleh Annisa tidak berlebihan. Ia pernah mendapat sanjungan dari legenda Manchester United, Robin van Persie.

Baca Juga: PSS Sleman Rekrut Bek Impor Cleberson Martins, Punya Statistik Mentereng di BRI Liga 1

Jordy Wehrmann resmi gabung klub Liga 1, Madura United. (Instagram/@jordywehrmann)Jordy Wehrmann resmi gabung klub Liga 1, Madura United. (Instagram/@jordywehrmann)

Sanjungan itu disampaikan RvP pada 2019. Saat itu, Jordy Wehrmann masih bermain untuk Feyenoord U-19. Menurut RvP, Jordy layak jadi pemain muda yang diberi kesempatan untuk unjuk skill.

“Orkun Kokcu, Wouter Burger, Jordy Wehrmann dan Dylan Vente kami memiliki banyak pemain muda yang akan datang. Mereka harus mendapatkan kesempatan,” ucap van Persie dilansir dari ad.nl.

Tak hanya itu, Jordy sempat jadi andalan bagi pelatih Feyenoord U-19 Marinus Johannes Coolen. Secara khusus, Coolen mengatakan Jordy bersama dengan Marouan Azarkan, Naoufal Bannis, Achraf El Bouchataoui adalah calon bintang masa depan Feyenoord.

Pemain kelahiran 25 Maret 1999 ini tidak hanya ciamik ditempatkan sebagai gelandang bertahan. Ia juga bisa menjadi seorang bek.

Dikutip dari whoscored, saat bermain sebagai pemian pinjaman di FC Dordrecht, Jordy bermain sebanyak 22 kali dan mencetak 1 gol serta 3 assists.

Baca Juga: Jakmania Wajib Tahu! Ini Target dan Jadwal Persija di Piala Presiden 2024

Kariernya di tim nasional Belanda dilakukan di level U-16 pada 2014 lalu. Ia mendapat kesempatan 4 kali bermain. Setahun kemudian, ia promosi ke tim U-17 Orange dan bermain sebanyak 14 kali. Saat bermain di U-17 ini, Jordy bermain di Piala DUnia U-17 di Peru.

Lahir di Den Haag, Belanda, pemain berusia 25 tahun ini memiliki darah Indonesia dari sang ibu.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #jordy #wehrmann #dulu #disanjung #robin #persie #kini #jadi #penggawa #laskar #sape #kerrab

KOMENTAR