Misi Balas Dendam Bali United di Piala Presiden 2024
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra. (baliutd.com)
22:54
15 Juli 2024

Misi Balas Dendam Bali United di Piala Presiden 2024

Bali United menatapa turnamen pramusim Piala Presiden 2024 dengan misi balas dendam. Tim berjuluk Serdadu Tridatu pada Piala Presiden 2018 kalah di laag final melawan Persija Jakarta.

Pada Piala Presiden 2024, Bali United tergabung bersama Persja di grup B. Selain Bali United dan Persija, di grup B juga terdapat Arema FC dan Madura United.

Jelang Piala Presiden 2024, pelatih Bali United Stefano Cugurra mengakui bila timnya belum komplit. Dikatakan oleh pelatih asal Brasil itu, komposisi dan program latihan belum sepenuhnya berjalan mengingat jadwal latihan baru dibuat pada awal bulan Juli lalu.

Piala Presiden 2024 sendiri akan berlangsung pada 19 Juli hingga 4 Agustus 2024 mendatang di beberapa lokasi berbeda.

Baca Juga: Jakmania Wajib Tahu! Ini Target dan Jadwal Persija di Piala Presiden 2024

Adapun 8 tim menjadi peserta dalam turnamen ini dengan dibagi ke dalam dua grup yang akan bermain di dua kota berbeda yaitu Bali dan Bandung.

Sementara babak semifinal dan final akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo.

“Kami baru memulai latihan dan tim belum komplit. Pada awal program, kami fokus pada latihan fisik, tetapi setelah melihat jadwal Piala Presiden, kami akan mulai fokus untuk latihan teknik dan taktik buat tim ini,” ucap pelatih yang akrab disapa Teco itu dikutip dari laman resmi klub. 

Adapun klub yang berpartisipasi di turnamen Piala Presiden 2024 kali ini adalah Persib Bandung, PSM Makassar, Persis Solo, Borneo FC Samarinda, Bali United FC, Madura United FC, Arema FC, dan Persija Jakarta.

Empat tim pertama akan bermain di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung dan empat tim berikutnya berada di grup berbeda yang akan bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Baca Juga: Suporter Tamu Dilarang Hadir, Ini Skema Pengamanan Piala Presiden 2024 di Jalak Harupat

Dari dua grup yang dipertandingkan akan dicari dua tim terbaik masing-masing grup yang akan melaju ke babak semifinal dan final Piala Presiden 2024.

Babak semifinal dan final tersebut akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo.

Sang juara dari turnamen ini akan memperebutkan hadiah sebesar 5 Milliar Rupiah dari piala bergengsi di tahun ini.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #misi #balas #dendam #bali #united #piala #presiden #2024

KOMENTAR