'Balas Dendam' dengan Elegan, Sam Yvel Sukses Buktikan Indra Sjafri Salah Buat Keputusan
Sem Yvel membela NAC Breda senior dalam laga pramusim. (Instagram/@unitas_leurenaren)
20:06
15 Juli 2024

'Balas Dendam' dengan Elegan, Sam Yvel Sukses Buktikan Indra Sjafri Salah Buat Keputusan

Gelandang serang keturunan Indonesia, Sem Peter Yvel, malah mendapatkan kesempatan untuk promosi ke tim senior setelah ditolak pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, karena dicoret dari daftar panggilan.

Sebelumnya, Sam Yvel sempat menjadi salah satu pemain diaspora yang dijajal oleh Indra Sjafri saat membentuk Timnas Indonesia U-19. Dia juga pernah mendapatkan kesempatan tampil pada ajang Toulon Cup 2024.

Sayangnya, kini nama Sam Yvel tak lagi muncul dalam daftar panggilan Timnas Indonesia U-19 menjelang Piala AFF U-19 2024. Indra Sjafri tampaknya kurang puas dengan kualitas pemain berusia 19 tahun tersebut.

Namun, Sam Yvel justru membagikan kabar gembira di tengah situasi ini. Dia mendapatkan kesempatan untuk menjalani pertandingan pramusim bersama tim senior NAC Breda ketika menghadapi Unitas.

Baca Juga: Indra Sjafri Umumkan 23 Pemain Timnas Indonesia untuk Piala AFF U-19 2024 Hari Ini

Dengan kata lain, Sam sukses mengukir debutnya bersama tim senior NAC Breda. Dia baru dimasukkan ketika pertandingan menginjak menit ke-66 pada pertandingan pramusim itu. Saat itu, dia turun sebagai gelandang bertahan.

Tentu saja, ini menjadi catatan yang oke bagi Sam Peter Yvel. Sebab, dia sudah mendapatkan kesempatan untuk mencicipi pertandingan bersama tim senior NAC Breda ketika baru menginjak 19 tahun.

Sebagai informasi, Karier sepak bolanya tercatat dimulai dengan bergabung ke akademi Feyenoord, ia lalu pindah ke ADO Den Haag pada Juli 2016. Setelah lima tahun di tim junior, Sem Yvel naik kelas ke tim ADO Den Haag U-17 pada 2021. 

Namun satu tahun berselang, pemain yang berposisi sebagai gelandang serang itu memutuskan pindah ke Smitshoek U-19. Kemudian baru pada Juli 2023 kemarin, Sem Yvel memutuskan hengkang ke NAC Breda U-21. 

Melihat data dari Transfermarkt, Sem Yvel sudah tampil 14 pertandingan bersama NAC Breda U-21 dengan sumbangan dua gol. Menariknya, walau usianya terhitung belia, Sem Yvel sudah menembus tim senior. 

Baca Juga: Dicoret Indra Sjafri, Pemain Keturunan Ini Justru Promosi ke Tim Senior Liga Belanda

Sayangnya, Sam Yvel gagal memikat hati Indra Sjafri. Namanya tak muncul ketika pelatih Timnas Indonesia U-19 itu merilis nama-nama pemain yang dipanggil untuk mengikuti TC tahap akhir menuju Piala AFF U-19 2024.

Pada ajang Toulon Cup 2024 lalu, Sam Yvel sempat mengukir dua kali kesempatan bermain. Dia diturunkan Indra Sjafri saat menghadapi Ukraina U-23 dan Jepang U-19. 

Kontributor: Muh Faiz Alfarizie

Editor: Irwan Febri

Tag:  #balas #dendam #dengan #elegan #yvel #sukses #buktikan #indra #sjafri #salah #buat #keputusan

KOMENTAR