2 Posisi Terbaik Marselinus Ama Ola, Pemain Klub Spanyol yang Ikut TC Timnas Indonesia U-19
Pemain muda Indonesia, Marselinus Ama Ola saat membela klub Spanyol UD Logrones. [Dok. Instagram/@marselinusamaola]
13:18
13 Juli 2024

2 Posisi Terbaik Marselinus Ama Ola, Pemain Klub Spanyol yang Ikut TC Timnas Indonesia U-19

Timnas Indonesia U-19 berpotensi diperkuat pemain abroad yang berkarier di Spanyol untuk Piala AFF U-19 2024. Pemain tersebut adalah Marselinus Ama Ola.

Marselinus Ama Ola merupakan pemuda kelahiran Flores Timur, Nusa Tenggara Timur pada 21 Maret 2005. Saat ini dia berkarier di klub Spanyol UD Logrones.

Pemain berusia 19 tahun tersebut, saat ini tengah berjuang dalam training camp (TC) Timnas Indonesia U-19 asuhan Indra Sjafri.

Sejauh ini, namanya masih bertahan bersama 28 pemain yang tengah menjalani TC di Surabaya sejak 10 Juli lalu.

Baca Juga: Ironi Emil Audero! Jual Mahal Bela Timnas Indonesia Kini Kesalip Maarten Paes

Andai mampu bertahan saat Indra Sjafri mengumumkan skuad resmi berisi 23 nama, Marselinus dipastikan bakal membela Garuda Nusantara di Piala AFF U-19 2024 yang akan berlangsung pada 17-29 Juli di Surabaya.

Pemain muda Indonesia, Marselinus Ama Ola saat membela klub Spanyol UD Logrones. [Dok. Instagram/@marselinusamaola]Pemain muda Indonesia, Marselinus Ama Ola saat membela klub Spanyol UD Logrones. [Dok. Instagram/@marselinusamaola]

Kehadiran Marselinus akan menjadi kekuatan berharga bagi Timnas Indonesia U-19. Pengalamannya berkarier abroad di Spanyol bisa membantu tim asuhan Indra Sjafri.

Menyitat data Transfermarkt, pemain yang memiliki kaki dominan kanan ini diketahui memiliki kemampuan untuk tampil di dua posisi berbeda. Simak ulasannya.

1. Penyerang sayap

Marselinus Ama Ola yang meniti karier bersama ASIOP Football Academy pada 2016 ini, disebut Transfermarkt bisa bermain di pos penyerang sayap, khususnya sayap kiri.

Baca Juga: Dikabarkan Gabung AZ Alkmaar, Harga Pasar Thom Haye Tak Kalah dari Saingannya

Dengan kaki dominan kanan, menempatkan Marselinus sebagai penyerang sayap kiri akan memberi keuntungan bagi Timnas Indonesia dalam hal penciptaan peluang.

Sang pemain lebih leluasa untuk melakukan cut inside atau merangsek ke kotak penalti lawan dari sisi kiri ke kanan, sebelum melepaskan umpan atau tembakkan dengan kaki terkuatnya.

2. Penyerang tengah

Transfermarkt mencatat posisi terbaik Marselinus Ama Ola adalah penyerang tengah. Dia dianggap paling fasih bermain di pos tersebut.

Kecepatan, kelincahan, dan tekniknya yang mumpuni menjadikannya aset berharga bagi tim. Bersama UD Logrones U-19, Marselinus sejauh ini telah tampil lima kali dengan mencatatkan 1 gol di Tercera Division 2023/2024.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #posisi #terbaik #marselinus #pemain #klub #spanyol #yang #ikut #timnas #indonesia

KOMENTAR