Dikabarkan Gabung AZ Alkmaar, Harga Pasar Thom Haye Tak Kalah dari Saingannya
Akun FIFA World Cup pajang foto salah satu pemain naturalisasi Timnas Indonesia Thom Haye usai skuad garuda memastikan lolos ke babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. (FIFA)
10:42
13 Juli 2024

Dikabarkan Gabung AZ Alkmaar, Harga Pasar Thom Haye Tak Kalah dari Saingannya

Gelandang timna Indonesia, Thom Haye dirumorkan akan gabung ke klub raksasa Belanda, AZ Alkmaar. Bagaimana persaingan untuk menjadi skuad utama di sana.

Saat ini Thom Haye berstatus tanpa klub usai kontraknya berakhir dengan SC Heerenveen. Ia pun pengangguran untuk sementara.

Namun rumor mencuat menyebutkan bahwa gelandang berusia 29 tahun ini akan gabung ke AZ Alkmaar. Hal ini diketahui dari postingan terbarunya di Instagram.

Thom Haye di AZ Alkmaar. (Instagram/@thomhaye)Thom Haye di AZ Alkmaar. (Instagram/@thomhaye)

Thom Haye membagikan potretnya di depan tempat latihan AZ Alkmaar. Ia juga menuliskan 'work done' atau pekerjaan selesai di keterangan postingan.

Baca Juga: Profil dan Darah Keturunan Kenzo Riedewald, Anak Ajaib Jebolan Akademi Ajax Ngebet Digaet Timnas Indonesia

Sontak rumor gelandang timnas Indonesia bergabung dengan klub raksasa Belanda ini mencuat. Apalagi ia memang sempat menimba ilmu sepak bola di akademi AZ Alkmaar.

Jika resmi diboyong, lalu bagaimana persaingan Thom Haye dengan gelandang AZ Alkmaar. Ternyata ia tak kalah saing dari segi harga pasar.

Thom Haye sendiri memiliki harga pasar yang cukup tinggi. Ia adalah pemain termahal di skuad Garuda yaitu Rp52,14 miliar.

Di AZ Alkmaar, gelandang dengan harga pasar tertinggi adalah Sven Mijnans Rp112,98 miliar dan Kristian Belic Rp86,91 miliar.

Nyatanya dari pesaing lainnya, Thom Haye tidak kalah dari harga pasar gelandang AZ Alkmaar, yaitu Jordy Clasie (Rp43,45 miliar), Peer Koopmeiners (Rp31,29 miliar), Kees Smit (Rp13,91 miliar), Zico Buurmeester (Rp12,17 miliar), Dave Kwakman (Rp12,17 miliar), dan Lewis Schouten (Rp10,43 miliar).

Baca Juga: Resmi Tinggalkan Heerenveen, Thom Haye dan Nathan Tjoe Lewatkan Kesempatan Dilatih Striker Legendaris Manchester United

Melihat hal ini, Thom Haye bisa saja menjadi andalan lini tengah AZ Alkmaar jika memang resmi bergabung.

Editor: Arif Budi

Tag:  #dikabarkan #gabung #alkmaar #harga #pasar #thom #haye #kalah #dari #saingannya

KOMENTAR