Hasil Piala Asia 2023, Kalahkan Suriah, Australia Lolos 16 Besar
Gelandang timnas Australia, Jackson Irvine (kiri), merayakan gol yang ia cetak ke gawang timnas India dalam pertandingan pertama Grup B Piala Asia 2023 yang digelar di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan, pada Sabtu (13/1/2024). (Foto oleh HECTOR RETAMAL / AFP)(AFP/HECTOR RETAMAL)
21:32
18 Januari 2024

Hasil Piala Asia 2023, Kalahkan Suriah, Australia Lolos 16 Besar

- Timnas Australia berhasil mengalahkan Suriah dalam pertandingan kedua Grup B Piala Asia 2023.

Laga Suriah vs Australia berakhir dengan skor 0-1 dalam laga penyisihan Grup B Piala Asia 2023 yang berlangsung di Jassim Bin Hamad Stadium, Qatar, Kamis (18/1/2024).

Dalam laga ini, Jackson Irvine menjadi pembeda berkat satu gol kemenangannya bagi Australia.

Setelah babak pertama tuntas tanpa gol, Jackson Irvine memecah kebuntuan bagi Australia pada menit ke-59, seperti dikutip dari ESPN.

Upaya Irvine berhasil membobol gawang Suriah yang dijaga kiper Ahmad Madanieh untuk membungkam pendukung lawan, yang merupakan hadir mayoritas di stadion.

Suriah memulai pertandingan dengan baik dan hampir membuka skor melalui Pablo Sabbag. Namun, tendangannya membentur tiang pada menit kelima.

Akan tetapi, Australia dengan cepat menguasai penguasaan bola, dengan sebagian besar aksi terjadi di wilayah pertahanan Suriah.

Australia sempat mendapat ancaman ketika Mouaiad Al Ajaan melepaskan tendangan jarak jauh dan Ryan hampir memasukkan bola ke gawangnya sendiri.

Namun, ia dengan cepat bangkit untuk merebutnya sebelum bola melewati garis gawang.

Hingga akhir laga, skor tak berubah, laga berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Australia.

Hasil ini membuat Australia kokoh menduduki puncak klasemen Grup B dengan enam poin dari dua pertandingan. Australia dipastikan lolos ke babak 16 besar.

Sementara itu, peringkat kedua dan ketiga ditempati Uzbekistan dan Suriah dengan satu poin. Adapun India berada di posisi buncit dengan belum meraih poin.

 

Tag:  #hasil #piala #asia #2023 #kalahkan #suriah #australia #lolos #besar

KOMENTAR