Pede Gila! Gareth Southgate Yakin Inggris Melenggang ke Final Euro 2024
Pede Gila! Gareth Southgate Yakin Inggris Melenggang ke Final Euro 2024 [Instagram]
20:24
10 Juli 2024

Pede Gila! Gareth Southgate Yakin Inggris Melenggang ke Final Euro 2024

Pelatih Inggris Gareth Southgate percaya diri jelang partai semifinal Euro 2024 melawan Belanda pada Kamis (11/7/2024) dinihari WIB.

Southgate mengatakan bahwa tim Tiga Singa akan mampu melenggang ke partai final Euro 2024. Ia pede Inggris akan ke final Euro 2024 meneruskan jejak di edisi 2020.

Di Euro 2024, Inggris mendapat banyak kritik atas penampilan mereka yang hanya memenangkan satu dari lima pertandingan dalam 90 menit.

Namun, catatan ini menurut Southgate karena ekspektasi besar yang membebani timnya dan kini menurutnya perlahan para pemain sudah sudah tak memikirkannya.

Baca Juga: Track Record Wasit Felix Zwayer vs Belanda: De Oranje Dua Kali Menangis!

Cuplikan para pemain Inggris rayakan kemenangan. (uefa.com)Cuplikan para pemain Inggris rayakan kemenangan. (uefa.com)

“Salah satu kekuatan kami selama delapan tahun terakhir adalah berkurangnya rasa takut, berkurangnya hambatan, namun pada awalnya ekspektasi sangat membebani,” kata Southgate, dikutip dari AFP.

"Itu berbeda bagi seorang pemain. Ini adalah kesempatan untuk membuat sejarah, pertama kalinya mencapai final yang tidak diadakan di Inggris," tambahnya.

Sementara itu, Harry Kane yang telah menjadi kapten hampir sepanjang masa kepemimpinan Southgate merasa yakin timnya dapat mengandalkan pengalaman melawan Belanda di semifinal Euro.

Ia mengatakan komposisi pemain Inggris yang banyak memiliki pengalaman pertandingan besar baik di klub dan tim nasional akan menjadi faktor yang menguntungkan di laga nanti.

“Kami memiliki banyak pemain yang pernah mengalami pertandingan besar di level internasional dan klub,” kata Kane.

Baca Juga: Track Record Wasit Felix Zwayer vs Timnas Inggris: Mimpi Buruk The Three Lions?

“Anda menggunakan pengalaman itu sepanjang karier Anda untuk mempersiapkan cara terbaik mengendalikan ketegangan dan kegembiraan besok malam tidak akan berbeda," tambah pemain Bayern Munich itu. [Antara]

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #pede #gila #gareth #southgate #yakin #inggris #melenggang #final #euro #2024

KOMENTAR