Terungkap! Pemain Gagal Manchester United Jadi Inspirasi Tato Pegi Setiawan
Pemain Gagal Manchester United Jadi Inspirasi Tato Pegi Setiawan [Istimewa]
17:42
10 Juli 2024

Terungkap! Pemain Gagal Manchester United Jadi Inspirasi Tato Pegi Setiawan

Sosok Pegi Setiawan tengah jadi sorotan pasca ditangkap Polda Jabar beberapa waktu dan ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan Vina Cirebon.

Saat ini, Pegi Setiawan telah bebas dari rumah tahanan Polda Jabar setelah Pengadilan Negeri (PN) Bandung mengabulkan gugatan praperadilannya.

Pegi Setiawan berdasarkan amar keputusan PN Bandung dibebaskan dari status tersangka kasus Vina Cirebon. Menurut hakim tunggal Eman Sulaeman, penetapan tersangka oleh Polda Jabar kepada Pegi tidak sah dan dibatalkan demi hukum.

"Mengadili mengabulkan praperadilan proses penetapan kepada pemohon atas nama Pegi Setiawan dinyatakan tidak sah dan dibatalkan demi hukum," kata Eman.

Baca Juga: Usai Bebas, Pegi Setiawan Siap Pasang Badan Bela Saka Terpidana Kasus Vina yang Ajukan PK: Saya Bersedia

Pasca bebas dari status tersangka kasus Vina Cirebon, Pegi Setiawan ternyata memiliki tato yang sempat dikaitkan oleh penyidik Polda Jabar sebagai logo salah satu geng motor.

Pegi membantah bahwa tato di lengan yang ia miliki merupakan logo geng motor. Pegi lalu mengatakan tato bergambar bintang yang dimilikinya itu terinspirasi dari tato pemain Liga Inggris.

"Itu, waktu itu dia di Crystal Palace," kata Pegi Setiawan saat ditanya oleh Aiman Witjaksono di tayangan Inews, Rabu (10/7/2024).

Sosok pemain yang dimaksud Pegi Setiawan ialah Wilfried Zaha yang membela Palace sejak 2010 hingga 2023. Zaha saat ini tercatat bermain di Liga Turki bersama Galatasaray.

Sebelum bersinar bersama Palace, pemain berposisi winger yang jadi idola Pegi ini tercatat pernah bergabung dengan Manchester United.

Baca Juga: Tuding Saksi Aep dan Dede Beri Keterangan Palsu, Keluarga 7 Terpidana Kasus Vina Cirebon Lapor ke Bareskrim

Pada 2013, Manchester United yang dilatih oleh David Moyes rekrut Zaha dari Palace. Digadang bakal bersinar di Old Trafford, Zaha malah gagal total.

Pada 25 Januari 2013, Zaha menerima pinangan dari Red Devils. Saat itu, ia mendapat kontrak 5 tahun dengan nilai transfer 10 juta poundsterling plus bonus 15 juta.

Pemain sayap Galatasaray, Wilfried Zaha (kiri) dan pelatih Okan Buruk menghadiri konferensi pers jelang laga Liga Champions kontra Manchester United di Old Trafford, Manchester. [doc. Beanyman Sports]Pemain sayap Galatasaray, Wilfried Zaha (kiri) dan pelatih Okan Buruk menghadiri konferensi pers jelang laga Liga Champions kontra Manchester United di Old Trafford, Manchester. [doc. Beanyman Sports]

Zaha jalani debut bersama Manchester United pada 11 Agustus 2013 di ajang Community Shield melawan Wigan. Di laga debutnya itu, Zaha bermain selama 61 menit dan digantikan oleh Antonio Valencia.

Sayangnya, setelah debutnya itu Zaha dipinggrikan dari skuat United dan tidak bermain hingga 29 Oktober 2013. Ia kemudian jadi starter saat United menang 4-0 atas Norwich City di ajang Piala Liga Inggris.

Zaha pun mengalami musim yang buruk di Old Trafford. Seperti dilansir dari Mail Online, Zaha sempat mengatakan bahwa David Moyes tak pernah mempercayainya.

Gagal di United, Zaha kembali ke Palace. Pada 23 Juli 2023, Zaha hijrah ke Turki dan gabung bersama Galatasaray.

Sebagai pemain, Zaha dikenal sebagai pemain yang nyentrik. Ia beberapa kali ubah gaya rambutnya. Selain itu, Zaha memang memiliki tato bintang yang berada di bagian lehernya.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #terungkap #pemain #gagal #manchester #united #jadi #inspirasi #tato #pegi #setiawan

KOMENTAR