Pemain Naturalisasi Banyak Ngelamar, 2 Pemain ini yang Mungkin Cocok Direkrut Timnas Indonesia
Kevin Diks, pemain FC Kopenhagen yang jadi incaran PSSI (www.fck.dk)
09:06
9 Juli 2024

Pemain Naturalisasi Banyak Ngelamar, 2 Pemain ini yang Mungkin Cocok Direkrut Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sedang mengevaluasi pemain keturunan untuk memperkuat tim pada Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Beberapa pemain tersebut diharapkan dapat membawa kekuatan baru bagi skuad Garuda yang akan bertanding melawan Arab Saudi pada 5 September 2024.

1. Kevin Diks

Bek FC Copenhagen, Kevin Diks tampil di Liga Champions 2023/2024. [Jonathan NACKSTRAND / AFP]Bek FC Copenhagen, Kevin Diks tampil di Liga Champions 2023/2024. [Jonathan NACKSTRAND / AFP]

Kevin Diks adalah pemain keturunan Indonesia yang potensial untuk memperkuat lini belakang Timnas.

Baca Juga: 3 Pemain yang Wajib Diwaspadai Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2024

Dengan pengalaman di Liga Belanda dan Italia, serta kini bermain di FC Copenhagen, Diks memiliki fleksibilitas dalam mengisi posisi bek tengah, bek kiri, dan bek kanan.

2. Ole Romeny

harga pasar Ole Romeny (Instagram/oleromeny)harga pasar Ole Romeny (Instagram/oleromeny)

Lini depan Timnas Indonesia menghadapi tantangan dalam mencetak gol baru-baru ini, terlihat dari dua pertandingan terakhir di Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Untuk sukses di Putaran Ketiga, Shin Tae-yong perlu menemukan striker yang dapat mengonversi peluang menjadi gol secara konsisten.

Ole Romeny, pemain keturunan Indonesia-Belanda berusia 24 tahun dari FC Utrecht, adalah salah satu opsi yang patut dipertimbangkan untuk meningkatkan ketajaman serangan.

Baca Juga: Nova Arianto Merasa Miris Lihat Pengaturan Skor di Turnamen Usia Muda

Saat ini, Shin Tae-yong sedang mengevaluasi peran Ragnar Oratmangoen sebagai ujung tombak, sementara Ramadhan Sananta juga menjadi pertimbangan dalam strategi lini depan timnas.

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #pemain #naturalisasi #banyak #ngelamar #pemain #yang #mungkin #cocok #direkrut #timnas #indonesia

KOMENTAR