Moncer di Euro 2024, 'The New Maldini' Selangkah Lagi Jadi Milik Arsenal
Bek Timnas Italia, Riccardo Calafiori tampil di Euro 2024. [FRANCK FIFE / AFP]
17:24
4 Juli 2024

Moncer di Euro 2024, 'The New Maldini' Selangkah Lagi Jadi Milik Arsenal

Tampil gemilang di Euro 2024 meski Timnas Italia biasa-biasa saja, Riccardo Calafiori diyakini jadi 'komoditi panas' di bursa transfer musim panas ini. Arsenal disebut selangkah lagi memenangi perburuan Calafiori.

Riccardo Calafiori tampil apik di fase grup Euro 2024 saat berkontribusi membawa Timnas Italia mengimbangi Kroasia 1-1, yang mengantarkan Gli Azzurri ke babak 16 besar.

Sayang, bek tengah berusia 22 tahun itu kemudian absen di fase gugur karena akumulasi kartu, dengan Italia akhirnya disingkirkan Swiss.

Namun, performa ciamik Calafiori untuk negaranya, dan di level klub saat turut berjasa membawa klub Liga Italia, Bologna, finis di zona Liga Champions, membuatnya jadi pusat perhatian.

Baca Juga: Spanyol vs Jerman di Perempat Final Euro 2024, Joselu: La Roja Siap Pensiunkan Toni Kroos

Tiga klub elite Inggris, Arsenal, Chelsea dan Manchester United disebut-sebut meminati servis bek yang dijuluki 'The New Paolo Maldini' itu.

Namun, Arsenal sudah selangkah lebih jauh dalam perburuan Calafiori. Menurut jurnalis spesialis transfer, Fabrizio Romano, Arsenal sudah mengirim proposal kontrak jangka panjang kepada Calafiori.

Calafiori pun membuka peluang lebar-lebar untuk bermain di Premier League, yang mana itu merupakan sebuah impian bagi sang bek kidal tersebut.

Bahkan, jurnalis Nicolo Schira mengklaim bahwa Arsenal sudah mencapai kesepakatan personal dengan Calafiori.

Arsenal diklaim bakal memberi kontrak berdurasi hingga 2029 kepada Calafiori, dengan besaran gaji mencapai 3,5 juta euro atau setara dengan kurang lebih Rp61,7 miliar per tahun.

Baca Juga: Top Skor Euro 2024: 4 Pemain Ada di Puncak, Masih Kalah dengan Jumlah Total Gol Bunuh Diri

Negosiasi Arsenal dan Bologna sendiri diyakini bakal mulus karena kedua klub punya hubungan baik. Ini setelah Arsenal mendatangkan bek Jepang, Takehiro Tomiyasu dari klub Serie A tersebut.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #moncer #euro #2024 #maldini #selangkah #lagi #jadi #milik #arsenal

KOMENTAR