Resmi! Persija Umumkan Pelatih Baru, Bukan Sergio Farias
Carlos Pena pelatih baru Persija Jakarta (Dok. Ratchaburi FC).
10:36
29 Juni 2024

Resmi! Persija Umumkan Pelatih Baru, Bukan Sergio Farias

Persija Jakarta resmi mengumumkan pelatih baru, Sabtu (29/6/2024) pagi. Bukan Sergio Farias, dia adalah Carlos Pena.

Sosok berusia 40 tahun asal Spanyol akan rutin berdiri di bench pemain saat Persija berlaga di Liga 2024/2025. Ia akan menahkodai Firza Andika dan kawan-awan selama satu musim ke depan.

Carlos Pena mengaku sangat bangga bisa melatih Persija. Sang juru formasi sangat antusias dengan tim kesayangan Jakmania itu.

“Persija adalah klub yang sangat besar dengan suporter yang luar biasa. Mereka memiliki target yang ambisius,” kata Pena dalam keterangan resminya.

Baca Juga: Firza Andika Ungkap Targetnya bersama Persija Jakarta di Musim Depan

“Saya ingin melanjutkan perjalanan saya sebagai pelatih di klub besar seperti Persija. Saya bertekad membantu perkembangan klub dan para pemainnya,” jelasnya.

Pemain Persija Akbar Arjunsyah (kiri) setelah berhasil bobol gawang PSIS Semarang di Jakarta International Stadium (JIS). (Dok. Persija).Pemain Persija Akbar Arjunsyah (kiri) setelah berhasil bobol gawang PSIS Semarang di Jakarta International Stadium (JIS). (Dok. Persija).

Persija dan Carlos Pena sebenarnya sudah tak asing lagi. Ia adalah pelatih Ratchaburi FC (Thailand) saat mereka menjalani uji coba vs Persija di Stadion Patriot Candrabhaga, Minggu (25/6/2023).

Sebelum mengarsiteki Ratchburi (2023-2024), Carlos Pena menjalani tugas sebagai pelatih FC Goa India (2022-2023) dan Albacete U-19 Spanyol (2021-2022).

Kala menjalani karier sebagai pemain, ia sempat berseragam Barcelona C dan B, Albacete, Real Valladolid, hingga Getafe.

Baca Juga: Tak Gentar dengan Regulasi 8 Pemain Asing, Rio Fahmi Tatap Persaingan Internal di Persija

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #resmi #persija #umumkan #pelatih #baru #bukan #sergio #farias

KOMENTAR