Timnas Indonesia Lolos ke Semifinal Piala AFF U-16 2024, Nova Arianto Angkat Topi Buat Anak Asuhannya
Striker Timnas Indonesia U-16, Josh Holong Junior (20) berselebrasi usai mencetak gol ketiga ke gawang Laos dalam pertandingan ketiga Grup A Piala AFF U-16 2024 di Stadion Manahan, Solo, Kamis (27/6/2024). [Suara.com / Ronald Seger Prabowo]
11:42
28 Juni 2024

Timnas Indonesia Lolos ke Semifinal Piala AFF U-16 2024, Nova Arianto Angkat Topi Buat Anak Asuhannya

Pelatih Timnas Indonesia U-16 Nova Arianto angkat topi melihat perjuangan anak asuhannya yang mampu lolos ke semifinal Piala AFF U-16 2024. Menurutnya, tim Merah Putih tampil luar biasa.

Timnas Indonesia U-16 lolos ke semifinal Piala AFF U-16 2024 setelah menjadi juara Grup A. Skuad Garuda Asia mengemas 9 poin dari hasil 3 kemenangan.

Pertama, Timnas Indonesia U-16 menang atas Singapura 3-0, kemudian menundukkan Filipina dengan skor serupa. Terbaru, yang berlangsung tadi malam Putu Panji dan kawan-kawan mengamuk habisi Laos 6-1.

Piala AFF U-16 dimulai hari ini, Nova Arianto bocorkan kondisi para pemainnya. (pssi.org)Pelatih Timnas Indonesia U-16 Nova Arianto. (pssi.org)

Nova mengucapkan terima kasih kepada anak asuhannya karena sudah berusaha keras. Menurut mantan pemain Persib Bandung itu para pemain sangat gigih dalam bertanding.

Baca Juga: Pengamat Tak Setuju Timnas Indonesia Dibilang Masuk Grup Neraka di Kualifikasi Piala Dunia, Ini Alasannya

"Oke yang pertama saya hanya bisa mengucapkan terima kasih ya. Terima kasih kepada pemain saya yang sudah berjuang maksimal di pertandingan ini," kata Nova dalam keterangannya.

"Jadi saya tidak melihat hasil dan saya selalu bersyukur dan secara konsep awalnya kan memang kita mengharapkan ke-23 pemain ini bisa tampil di Piala AFF."

"Saya bersyukur semua pemain sudah bisa tampil dan kita bisa melihat siapa-siapa pemain yang mempunyai potensi. Rata-rata memang ada beberapa yang cukup berusaha maksimal," jelasnya.

Namun, Nova melihat ada beberapa kekurangan dari anak asuhannya. Ia merasa ada pemain yang masih belum bisa memaksimalkan kemampuannya.

"Tetapi beberapa ada yang masih memiliki kekurangan. Saya yakin kedepannya di pertandingan ke depan kemudian bisa lebih siapkan," lanjutnya.

Baca Juga: Kisah Tragis Timnas Indonesia Pernah Dibantai Bahrain 10-0, Kekalahan Terbesar Garuda Sepanjang Sejarah

Di partai semifinal nanti, Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi juara Grup C atau runner-up Grup B. Pertandingan berlangsung di Stadion Manahan, Solo pada 1 Juli mendatang.

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #timnas #indonesia #lolos #semifinal #piala #2024 #nova #arianto #angkat #topi #buat #anak #asuhannya

KOMENTAR