Partai Hidup Mati Belanda vs Austria di Euro 2024, Ralf Rangnick Lempar Perang Urat Saraf
Pelatih Timnas Austria, Ralf Rangnick di Euro 2024. [JOHN MACDOUGALL / AFP]
21:42
25 Juni 2024

Partai Hidup Mati Belanda vs Austria di Euro 2024, Ralf Rangnick Lempar Perang Urat Saraf

Perang urat saraf mulai dilempar pelatih Timnas Austria, Ralf Rangnick jelang laga hidup mati di matchday terakhir Grup D Euro 2024 melawan Belanda. 

Ralf Rangnick mengklaim Timnas Austria sudah tahu betul bagaimana Belanda bermain. Duel Belanda vs Austria ini akan diselenggarakan di Olympiastadion, Berlin, Jerman, Selasa (25/6/2024) malam ini pukul 23.00 WIB.

Rangnick mengatakan Belanda akan menunjukkan identitas mereka yaitu dengan sering menguasai bola. Namun, Das Team --julukan Timnas Austria-- dengan gaya bermainnya sendiri tidak akan gentar menjajal kekuatan De Oranje --julukan Timnas Belanda.

"Mereka akan memainkan gaya Belanda mereka, suka menguasai bola, suka mencari solusi dengan bola, kreatif dan fleksibel. Kami tahu betul hal itu, tapi kami tak akan khawatir karena Austria juga punya style sendiri," tutur Rangnick dikutip dari laman resmi UEFA, Selasa.

Baca Juga: Prediksi Prancis vs Polandia di Euro 2024: Preview, Skor dan Link Live Streaming

Rangnick menegaskan, Austria sudah memiliki strategi untuk membendung permainan Belanda dengan memperagakan penampilan level tinggi, seperti yang mereka lakukan ketika menang 3-1 atas Polandia di Grup D Euro 2024 serta saat jumpa Prancis meski Austria kalah 0-1.

"Jika kami bisa bermain pada level tertinggi melawan bola, memenangkan bola di area pertahanan mereka, memenangkan sebagian besar bola kedua, ini akan menjadi penting untuk performa kami sendiri," tutur eks pelatih interim Manchester United tersebut.

Pelatih Timnas Austria, Ralf Rangnick. [FRANCK FIFE / AFP]Pelatih Timnas Austria, Ralf Rangnick. [FRANCK FIFE / AFP]

"Kami harus melakukannya lagi pada level yang sangat tinggi karena, secara individu, Belanda hampir berada di level yang sama dengan Prancis," kata Rangnick.

Mengenai pemain yang siap diturunkan, pelatih asal Jerman itu mengatakan hanya ada satu pemain Austria yang harus absen yaitu Gernot Trauner imbas hukuman akumulasi kartu kuning.

"Sayangnya kami akan kehilangan Gernot Trauner, karena dia sedang dalam performa yang luar biasa dan bermain bagus di 60 menit pertama (melawan Polandia). Dia tidak akan tersedia untuk melawan Belanda, tapi selain itu kami memiliki semua pemain yang siap bermain," pungkas Rangnick.

Baca Juga: Euro 2024: Ruang Ganti Inggris Memanas Jelang Laga Penting Kontra Slovenia, 2 Pemain Adu Jotos

Saat ini, Austria berada di peringkat ketiga klasemen sementara Grup D Euro 2024 dengan 3 poin dari dua pertandingan, hanya berjarak satu poin dari Belanda di posisi pertama dan Prancis di urutan kedua.

Austria harus mengamankan kemenangan jika ingin lolos ke babak 16 besar dengan status juara atau runner-up grup, atau mereka mungkin akan lolos sebagai salah satu peringkat ketiga terbaik jika mampu mengamankan satu poin atau menelan kekalahan kontra Belanda.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #partai #hidup #mati #belanda #austria #euro #2024 #ralf #rangnick #lempar #perang #urat #saraf

KOMENTAR