Erick Thohir Kasih Pesan ke STY yang Tak Hadir Drawing Kualifikasi Piala Dunia 2026
Erick Thohir (Kiri) Saat Bertemu Dengan Shin Tae-yong (Kanan).(Instagram/erickthohir)
10:24
25 Juni 2024

Erick Thohir Kasih Pesan ke STY yang Tak Hadir Drawing Kualifikasi Piala Dunia 2026

Ketua Umum PSSI Erick Thohir memberikan pesan kepada pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong yang dipastikan tak hadir dalam acara drawing grup putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) akan menggelar drawing putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (27/6/2024).

Erick Thohir akan datang ke acara itu tanpa didampingi Shin Tae-yong (STY) yang dikabarkan tengah menjalani perawatan kesehatan di negaranya, Korea Selatan.

Dilansir dari laman PSSI, STY disebut harus melaksanakan pemulihan cukup lama. Setidaknya sang juru taktik akan istirahat sampai tiga pekan.

Baca Juga: AFC Pajang Foto Pratama Arhan Puji Timnas Indonesia Cetak Sejarah Tembus Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

Erick Thohir pun menyampaikan pesan untuk STY jelang drawing. Ia ingin pelatih 53 tahun tersebut fokus pada pemulihannya terlebih dahulu.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (pssi.org)Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (pssi.org)

“Saya minta agar coach Shin dapat fokus pada pemulihannya dengan tenang, agar dapat kembali dengan sehat dan pulih," kata Erick Thohir.

Di sisi lain, Shin Tae-yong sedang dirumorkan tidak akan melanjutkan masa baktinya di Timnas Indonesia. Maklum, kontrak sang pelatih akan segera berakhir pada akhir bulan ini.

PSSI kabarnya sudah menyodorkan perpanjangan kontrak hingga 2027 kepada sang pelatih. Namun, sampai dengan saat ini STY belum juga teken kontrak tersebut.

Tentu saja situasi tersebut menjadi isu sendiri di sosial media. Apalagi, Korea Selatan negara asal STY sedang mencari juru formasi anyar.

Baca Juga: Drawing Round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia: Ranking FIFA 18 Tim Peserta dan Pot Lengkap

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #erick #thohir #kasih #pesan #yang #hadir #drawing #kualifikasi #piala #dunia #2026

KOMENTAR