Bikin Orang Panik, Kondisi Barnabas Varga Terungkap Pasca Cedera Horor di Euro 2024
Striker Timnas Hungaria, Barnabas Varga mengalami cedera pada pertandingan Euro 2024 kontra Skotlandia di Stuttgart, Jerman, Senin (24/6/2024) dini hari WIB. [M Medina / AFP]
15:42
24 Juni 2024

Bikin Orang Panik, Kondisi Barnabas Varga Terungkap Pasca Cedera Horor di Euro 2024

Asosiasi Sepak Bola Hungaria (HFF) mengungkap cedera sebenarnya yang dialami Barnabas Varga. Striker Timnas Hungaria itu memang baru saja mengalami insiden horor yang membuatnya langsung terkapar di tengah lapangan di Euro 2024,

Barnabas Varga mengalami cedera horor saat Timnas Hungaria menang 1-0 atas Skotlandia pada matchday terakhir Grup A Euro 2024 di MHPArena, Stuttgart, Jerman, Senin (24/6/2024) dini hari WIB. Ia tampak mengalami cedera kepala serius. 

Varga bertabrakan dengan kiper Skotlandia, Angus Gunn pada menit ke-68 dan langsung tergeletak di lapangan. Dalam insiden tersebut, kepala striker 29 tahun milik klub Ferencvaros itu mendarat lebih dulu di lapangan.

Tak lama kemudian, tim medis Hungaria langsung mencoba memulihkan kesadaran sang pemain selama penanganan darurat.

Para pemain Hungaria tampak sangat tertekan ketika mereka membantu petugas mengangkat selimut untuk melindungi Varga dari sorotan kamera.

Kapten Hungaria, Dominik Szoboszlai sampai menangis saat melihat rekannya itu tak bergerak. Pun para penonton di stadion juga terlihat sangat down melihat situasi Varga di lapangan. 

Dilansir laman resminya, Senin, Asosiasi Sepak Bola Hungaria (HFF) memastikan bahwa Varga berada dalam kondisi stabil saat ini di rumah sakti, tetapi kemungkinan akan menjalani operasi.

“Beberapa tulang di wajah Barnabas Varga patah akibat tabrakan selama pertandingan, dan dia juga mengalami gegar otak,” demikian HFF mengungkap kondisi sang pemain.

“Sang striker kemungkinan besar akan menjalani operasi. Dia bermalam di rumah sakit di Stuttgart.”

Dengan kemenangan tipis atas Skotlandia ini sendiri, Timnas Hungaria finis di peringkat ketiga klasemen akhir Grup A Euro 2024 dengan 3 poin.

Hungaria kini berharap bisa lolos ke 16 besar Euro 2024 sebagai salah satu dari empat peringkat ketiga terbaik fase grup.

Sementara itu, Jerman dan Swiss dipastikan lolos ke fase gugur sebagai juara dan runner-up Grup A, sedangkan Skotlandia sebagai juru kunci grup dipastikan angkat koper dari Euro 2024.

Editor: Rully Fauzi

Tag:  #bikin #orang #panik #kondisi #barnabas #varga #terungkap #pasca #cedera #horor #euro #2024

KOMENTAR