Ramaikan Euro 2024, KNVB Rangkul Komunitas Tanah Air Main Fun Football
KNVB Menggelar Fun Football di Indonesia ramaikan Euro 2024 (Dok. Oranje Indonesia).
15:12
21 Juni 2024

Ramaikan Euro 2024, KNVB Rangkul Komunitas Tanah Air Main Fun Football

Ramaikan gelaran Euro 2024, PSSI-nya Belanda alias KNVB menggelar acara Main Bareng Oranje Indonesia yaitu sebuah kegiatan fun football. Event ini diikuti oleh penggemar Oranje (sebutan tim nasional Belanda), Kamis, 20 Juni 2024. Acara ini berlangsung di The Field Pejaten, Jakarta Selatan.

Acara ini bertujuan untuk merekatkan hubungan baik dan meningkatkan interaksi dengan penggemar Oranje di Indonesia. Sebab, fans tim nasional Belanda di Tanah Air begitu antusias.

Seperti pada 2022, menjadi tahun terbaik KNVB dalam melaksanakan strategi internasional. Berbagai kegiatan program sukses sukses digelar di Indonesia.

Sekjen KNVB Gijs de Jong mengaku sangat kagum dengan antusiasme suporter sepak bola yang mendukung Oranje di Indonesia. Oleh sebab itu pihaknya tak ragu menggelar kegiatan di Tanah Air.

Baca Juga: Kasper Hjulmand Puji Permainan Denmark vs Inggris di EURO 2024: Kami Lebih Banyak Peluang

"Saya selalu takjub dengan dukungan para penggemar di Indonesia, antusiasmenya selalu menjadi bukti bahwa kami tidak salah telah meriset tentang keberadaan 12 juta Oranjefans di Indonesia,” kata Gijs de Jong dalam keterangannya, Jumat (21/6/2024).

Dalam acara Main Bareng Oranje Indonesia, lebih dari 100 penggemar berpartisipasi dalam berbagai kegiatan. Beberapa kegiatan dilakukan termasuk pertandingan sepak bola, tantangan seru, berkonten bareng Oranje Indonesia, serta aktivitas lainnya.

Arnan Binafsihi seorang penggemar setia Oranje, mengatakan bahwa ia sangat senang dengan inisiatif KNVB untuk program Oranje Indonesia yang telah konsisten dari 2022.

"Saya sangat senang dengan apa yang KNVB lakukan dengan penggemar Indonesia. Kami pikir, tidak ada organisasi lain di Indonesia yang memiliki strategi untuk penggemar, baik online maupun offline. Mereka benar-benar memperhatikan penggemar dan memberikan kesempatan bagi mereka untuk berinteraksi dan berpartisipasi,"ujar Arnan.

Antusiasme mendukung Oranje pada kejuaraan Euro 2024 sungguh terasa, beberapa Oranje fans di beragam kota bahkan mengadakan nonton bareng bersama komunitasnya.

Baca Juga: EURO 2024: Gareth Southgate 'Not Happy' Inggris Ditahan Denmark, Main Tidak Tenag, Penguasaan Bolak Kurang Bagus

Dengan adanya acara bersama penggemar ini, KNVB berharap terus memperkuat hubungan dengan komunitas penggemar Oranje di Indonesia.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #ramaikan #euro #2024 #knvb #rangkul #komunitas #tanah #main #football

KOMENTAR