Respons Santai Ragnar Oratmangoen usai Disebut akan Didepak FC Groningen
Penyerang Timnas Indonesia Ragnar Oratmangoen
16:36
20 Juni 2024

Respons Santai Ragnar Oratmangoen usai Disebut akan Didepak FC Groningen

Ragnar Oratmangoen nampaknya tidak ambil pusing dengan rumor kencang yang berembus soal masa depannya bersama FC Groningen.

Groningen yang berhasil promosi ke Eredivisie musim depan, memastikan Ragnar tidak masuk ke dalam skema permainan pelatih Groningen, Art Langeler.

Di musim 2023/24 kemarin, Ragnar dipinjamkan dari FC Groningen ke Fortuna Sittard. Ia tampil dalam 27 pertandingan Eredivisie Belanda dengan sumbangan satu assist.

Akan tetapi, Fortuna Sittard tidak akan mengaktifkan opsi pembelian permanen. Artinya Ragnar bakal dipulangkan ke FC Groningen, namun klub yang pernah dibela Arjen Robben itu berencana mendepaknya.

Baca Juga: Bernyali Besar! Calvin Verdonk Acungkan Jari Tengah usai Dilempar Botol Suporter Lawan

Art Langeler mengatakan bahwa Ragnar Oratmangoen serta dua pemain lainnya, Kevin van Veen dan Florian Krugier dianggap tidak akan masuk dalam rencananya.

"Mereka tidak lagi memenuhi syarat untuk masuk tim utama dan harus pergi," ucap Langeler dikutip dari Voetbal International.

Kontrak Ragnar Oratmangoen di FC Groningen sendiri sebetulnya masih terikat sampai Juni 2025. Artinya, Ragnar bisa saja dipinjamkan atau Groningen harus membayar kompensasi jika melepas Ragnar sebelum kontrak rampung.

Di situasi tidak menentu soal masa depannya ini, Ragnar sendiri terpantau bersikap santai. Ia bahkan sempat berlibur dan pulang kampung ke Maluku usai membela Timnas Indonesia.

Unggahan story Ragnar Oratmangoen. (Instagram/@0ratmangoen)Unggahan story Ragnar Oratmangoen. (Instagram/@0ratmangoen)

Momen ia berlibur dan datang ke Maluku sering diabadikan olehnya di Instagram Story. Ragnar juga terlihat santai soal masa depannya dengan justru mengunggah ulang postingan Instagram Timnas Indonesia di Insta Story miliknya.

Baca Juga: Situasi Elkan Baggott Makin Sulit Jika Ipswich Town Rekrut Jacob Greaves

Hingga saat ini belum ada rumor soal klub baru yang akan dituju oleh Ragnar Oratmangoen. Publik sepak bola Indonesia berharap pemain 27 tahun itu tetap merumput di Eropa.

Kontributor: Aditia Rizki

Editor: Irwan Febri

Tag:  #respons #santai #ragnar #oratmangoen #usai #disebut #akan #didepak #groningen

KOMENTAR