5 Fakta Menarik Jelang Duel Jerman vs Hungaria di Euro 2024
Gelandang Timnas Jerman, Emre Can (kanan) melakukan selebrasi bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol kelima Der Panzer selama pertandingan pertama Grup A Euro 2024 antara Jerman vs Skotlandia di Munich Football Arena (Allianz Arena) di Munich pada 14 Juni 2024. Fabrik COFFRINI / AFP.
13:36
19 Juni 2024

5 Fakta Menarik Jelang Duel Jerman vs Hungaria di Euro 2024

Timnas Jerman akan menghadapi Hungaria pada matchday 2 Grup A Euro 2024. Berikut fakta - fakta menarik jelang duel Jerman vs Hungaria di Stuttgart Arena, Rabu (19/6/2024) malam WIB.

Jerman dan Hungaria meraih hasil yang kontras di macthday pertamanya. Tuan rumah Jerman sukses menggilas Skotlandia 5-1. Sebaliknya, Hungaria kalah dari Swiss dengan skor 1-3.

Jerman tampil begitu dominan saat menghadapi Skotlandia, baik dalam hal penguasaan bola maupun penciptaan peluang. Dengan sepuluh shots on target, Jerman seharusnya bisa menang dengan skor lebih telak.

Di macthday kedua ini, Jerman bisa saja mengulangi permainan dominan itu di laga kedua. Sementara Hungaria harus bermain jauh lebih baik jika tak ingin bernasib sama seperti Skotlandia.

Baca Juga: Pesan 'Mengandung Bawang' Darius Sinathrya Lihat Kenyataan Diego Sinathrya Gagal Tembus Timnas Indonesia U-16

Jika Jerman menang di laga malam ini, maka pasukan binaan pelatih Julian Nagelsmann itu akan menjadi tim pertama yang memastikan lolos ke babak knockout Euro 2024.

Berikut fakta - fakta menarik jelang duel Jerman vs Hungaria di Euro 2024: 

1. Laga hari Rabu ini akan menjadi pertemuan keempat antara Jerman dan Hongaria di turnamen besar. Tiga pertemuan sebelumnya menghasilkan 20 gol dengan rata-rata 6,7 per pertandingan. Hongaria membuka skor di setiap pertandingan.

2. Jerman hanya memenangkan satu dari enam pertandingan terakhir mereka yang dimainkan di kandang melawan Hongaria. Mereka mampu memenangi dua laga pembuka Piala Eropa untuk kelima kalinya, setelah 1972, 1980, 1996, dan 2012.

3. Hungaria gagal menang dalam tujuh pertandingan terakhir mereka di Euro sejak mengalahkan Austria 2-0 di babak penyisihan grup 2016.

Baca Juga: Persik Kediri Resmi Datangkan Eks Kapten Timnas Indonesia Evan Dimas

4. Kai Havertz terlibat langsung dalam 13 gol (sembilan gol, empat assist) dalam 18 penampilan terakhirnya (14 starter) untuk Jerman di semua kompetisi.

5. Barnabas Varga telah mencetak tujuh gol hanya dalam sembilan penampilan sebagai starter untuk Hongaria di semua kompetisi.

Editor: Reky Kalumata

Tag:  #fakta #menarik #jelang #duel #jerman #hungaria #euro #2024

KOMENTAR