Arda Guler Bongkar Rahasia Bisa Cetak Gol Spektakuler saat Turki Hajar Georgia
Gelandang timnas Turki, Arda Guler mencetak gol kedua timnya selama pertandingan Grup F Euro 2024 antara Turki vs Georgia di BVB Stadion di Dortmund pada 18 Juni 2024. OZAN ​​KOSE / AFP.
07:00
19 Juni 2024

Arda Guler Bongkar Rahasia Bisa Cetak Gol Spektakuler saat Turki Hajar Georgia

Bintang muda Turki, Arda Guler, menjadi pahlawan kemenangan timnya saat mengalahkan Georgia 3-1 dalam laga pembuka Grup F Euro 2024.

Salah satu golnya yang tercipta dengan tendangan kaki kiri spektakuler dari luar kotak penalti pun menarik perhatian publik.

Gelandang Real Madrid ini melepaskan tendangan melengkung yang tak mampu dihalau kiper Georgia, membuat bola meluncur mulus ke pojok kanan gawang.

Gol tersebut tak hanya membawa kemenangan bagi Turki, tetapi juga mengukir namanya dalam sejarah Euro 2024.

Baca Juga: Rumania Raih Kemenangan Bersejarah di Euro 2024, Pelatih: Percayalah, Ini Tim yang Sangat Hebat!

Kepada Reuters, Guler mengungkapkan bahwa gol spektakulernya itu merupakan hasil latihan kerasnya.

"Saya sangat bahagia, sulit untuk menggambarkannya. Saya sering bermimpi mencetak gol seperti ini. Saya selalu berusaha keras untuk membalas dukungan yang sudah saya terima," ujar Arda Guler.

Gelandang serang Timnas Turkiye, Arda Guler (tengah) merayakan golnya ke gawang Georgia pada laga Euro 2024 di Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman, yang rampung Rabu (19/6/2024) dini hari WIB. [KENZO TRIBOUILLARD / AFP]Gelandang serang Timnas Turkiye, Arda Guler (tengah) merayakan golnya ke gawang Georgia pada laga Euro 2024 di Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman, yang rampung Rabu (19/6/2024) dini hari WIB. [KENZO TRIBOUILLARD / AFP]

"Belakangan saya sering melatih tendangan ini di akhir sesi latihan. Saya senang bisa mencetak gol seperti ini," lanjutnya.

Gol Guler tak hanya membawa kemenangan bagi timnya, tetapi juga menjadikannya pemain remaja pertama yang mencetak gol pada debutnya di Euro sejak Cristiano Ronaldo pada tahun 2004. Sebuah pencapaian luar biasa bagi pemain berusia 19 tahun tersebut.

Penampilan gemilang Guler diprediksi akan terus berlanjut di turnamen Euro 2024. Turki selanjutnya akan menghadapi Portugal dalam matchday ke-2 Grup F Euro 2024 di Signal-Iduna Park pada Sabtu (22/6).

Pertandingan ini menjadi momen krusial bagi kedua tim untuk memperebutkan posisi puncak klasemen grup.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #arda #guler #bongkar #rahasia #bisa #cetak #spektakuler #saat #turki #hajar #georgia

KOMENTAR