Performa Makin Ganas, Timnas Indonesia Dirumorkan Bakal Diundang Thailand ke King's Cup 2024
Perayaan Lolosnya Timnas Indonesia ke Babak Round 3 Ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026. (pssi.org)
10:06
17 Juni 2024

Performa Makin Ganas, Timnas Indonesia Dirumorkan Bakal Diundang Thailand ke King's Cup 2024

Timnas Indonesia dikabarkan masuk dalam daftar tim yang akan diundang oleh Thailand untuk ikut serta di ajang King's Cup 2024. Hal ini tak lepas dari performa skuad Garuda yang sedang ganas-ganasnya.

King's Cup merupakan acara tahunan yang digelar Thailand. Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) biasanya memanggil tiga tim Asia lain untuk ikut serta.

Di tahun lalu, FAT mengundang Irak, Lebanon, serta India. Kini kemungkinan besar timnas Indonesia masuk dalam rencana Thailand.

Kabar tersebut dibagikan oleh media Vietnam. Niat Thailand mengundang skuad Garuda tak lepas dari performa apik yang ditunjukkan anak asuh Shin Tae-yong.

Baca Juga: Profil Mees Hilgers, Pemain Keturunan Pakai Gelang Merah Putih Disebut Kode Mau Dinaturalisasi Perkuat Timnas Indonesia

"King's Cup 2024, Thailand berencana dan mempertimbangkan tim terpanas di Asia Tenggara, yaitu Indonesia bukan Vietnam," tulis laporan Pha Pluat.

"Untuk saat ini, beradasarkan hitung-hitungan, timnas Indonesia memang lebih ganas ketimbang Vietnam. Indonesia adalah satu-satunya tim AESAN yang lolos putaran tiga Kualifikasi Piala Dunia 2026," sambung laporan ini.

Di tahun lalu, King's Cup sendiri digelar pada September 2024 yang bertepatan dengan FIFA Matchday.

Jika jadwalnya sama, maka timnas Indonesia berpotensi tak bisa memenuhi undangan Thailand. Sebab, skuad Garuda akan sibuk bertanding di round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pasalnya jadwal untuk mencari tiket ke Piala Dunia 2026 ini akan dimulai pada September 2024 hingga Juni 2025 mendatang.

Baca Juga: Statistik Mengerikan 3 Negara Berpotensi Jadi Lawan Berat Timnas Indonesia di Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Editor: Arif Budi

Tag:  #performa #makin #ganas #timnas #indonesia #dirumorkan #bakal #diundang #thailand #kings #2024

KOMENTAR