Ramadhan Sananta Serap Ilmu Kylian Mbappe hingga Harry Kane Selama Euro 2024
Striker Timnas Indonesia, Ramadhan Sananta. [Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha]
16:54
15 Juni 2024

Ramadhan Sananta Serap Ilmu Kylian Mbappe hingga Harry Kane Selama Euro 2024

Striker Timnas Indonesia, Ramadhan Sananta tak hanya menjadikan Euro 2024 sebagai tontonan. Dia bertekad untuk belajar dari striker-striker top dunia yang tampil di ajang akbar tersebut.

Euro 2024 sudah kick-off ditandai dengan laga pembuka antara tuan rumah Jerman vs Skotlandia di Allianz Arena, Munich, Sabtu (15/6/2024) dini hari WIB.

Jerman yang tampil dihadapan pendukungnya sendiri, bermain trengginas untuk menghancurkan Skotlandia dengan skor telak 5-1.

Sananta, yang kini tengah menjalani liburan akhir musim, terus berlatih mandiri sebelum kembali membela Persis Solo di Liga 1 2024-2025.

Baca Juga: Kroasia Tak Gentar Bertarung di Grup Neraka, Siap Tuntaskan Dendam ke Spanyol di Laga Perdana

Striker timnas Prancis Kylian Mbappe (kiri) bersaing dengan gelandang Republik Irlandia Chiedozie Ogbene (kanan) selama matchday kedua Grup B Kualifikasi EURO 2024 antara Republik Irlandia vs Prancis di Stadion Aviva di Dublin, Irlandia pada 27 Maret 2023.FRANCK FIFE / AFP.Striker timnas Prancis Kylian Mbappe (kiri) bersaing dengan gelandang Republik Irlandia Chiedozie Ogbene (kanan) selama matchday kedua Grup B Kualifikasi EURO 2024 antara Republik Irlandia vs Prancis di Stadion Aviva di Dublin, Irlandia pada 27 Maret 2023.FRANCK FIFE / AFP.

Selama jeda musim, Sananta akan turut menyaksikan gelaran Euro 2024 yang akan bergulir dari 15 Juni hingga 15 Juli mendatang.

Eks pemain PSM Makassar ini ingin menjadikan Euro 2024 sebagai wadah untuk mempelajari permainan striker top dunia seperti Kylian Mbappe (Prancis) hingga Harry Kane (Inggris).

"Saya harus belajar dari mereka yang mungkin ya kebetulan ada pertandingan Euro 2024," kata Ramadhan Sananta di Kawasan Pondok Indah, Jakarta, Jumat (15/6/2024).

"Saya harus belajar bagaimana selayaknya sebagai striker juga harus belajar."

Sananta belakangan mulai tersisih dari Timnas Indonesia. Dia tak dipanggil pelatih Shin Tae-yong untuk dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada Juni ini.

Baca Juga: Euro 2024: Luis de la Fuente Puji Mentalitas Pemain Kroasia, Skuad Spanyol Wajib Tiru

Pemain berusia 21 tahun itu pun bertekad untuk bangkit dan mengavaluasi diri demi kembali mendapat kepercayaan tampil bersama skuad Merah Putih.

"Saya harus bekerja lebih keras, motivasi diri saya untuk menjadi yang lebih baik," kata Ramadhan Sananta.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #ramadhan #sananta #serap #ilmu #kylian #mbappe #hingga #harry #kane #selama #euro #2024

KOMENTAR