Dibantai Jerman 1-5, Pelatih Skotlandia Akui Timnya Main Dibawah Standar
Pelatih Timnas Skotlandia, Steve Clarke dan para pemain Skotlandia bereaksi pada akhir pertandingan pertama Grup A Euro 2024 antara Jerman vs Skotlandia di Munich Football Arena di Munich pada 14 Juni 2024. ANDERSEN Aneh / AFP.
08:12
15 Juni 2024

Dibantai Jerman 1-5, Pelatih Skotlandia Akui Timnya Main Dibawah Standar

Pelatih Skotlandia, Steve Clarke, mengakui bahwa timnya tampil di bawah standar setelah takluk dengan skor telak 1-5 dari Jerman dalam matchday pertama Grup A Euro 2024, Sabtu (15/6/2024) dini hari WIB.

Dalam pertandingan di Munich Football Arena (Allianz Arena), Munich, Skotlandia benar-benar hancur lebur.

Mereka sudah kebobolan tiga gol di babak pertama yang diperparah diusirnya Ryan Porteous dikartu merah akibat melanggar Ilkay Gundogan pada menit ke-44.

Bahkan sepanjang pertandingan, Tartan Army sama sekali tidak melepaskan tembakkan tepat sasaran. Satu-satunya gol yang mereka ciptakan pun lahir dari bunuh diri bek Jerman, Antonio Rudiger jelang laga berakhir.

Baca Juga: Yakin Skotlandia Bukan Cuma Tim Penggembira di Euro 2024, Andrew Robertson Ingin Buat Jerman Merana

Dikutip dari laman resmi UEFA, Clarke merasa laga kontra Jerman adalah malam yang sulit. Dia berharap Skotlandia bisa bangkit dalam dua matchday selanjutnya.

Gelandang Timnas Skotlandia, Billy Gilmour mengoper bola selama pertandingan pertama Grup A Euro 2024 antara Jerman vs Skotlandia di Munich Football Arena (Allianz Arena) di Munich pada 14 Juni 2024.Tobias SCHWARZ / AFPGelandang Timnas Skotlandia, Billy Gilmour mengoper bola selama pertandingan pertama Grup A Euro 2024 antara Jerman vs Skotlandia di Munich Football Arena (Allianz Arena) di Munich pada 14 Juni 2024.Tobias SCHWARZ / AFP

"Saya pikir tim Jerman luar biasa," kata Clarke.

"Saya merasa seolah-olah kita telah mengecewakan diri kita sendiri."

"Kami lebih baik dari yang kami tunjukkan malam ini dan mudah-mudahan kami bisa menunjukkannya di dua pertandingan berikutnya."

"Kami membutuhkan empat poin dari dua pertandingan berikutnya, dan itulah yang akan kami fokuskan," ungkap Clarke.

Baca Juga: Jerman vs Skotlandia: Nagelsmann Yakin Der Panzer Takkan Demam Panggung di Laga Pembuka Euro 2024

Skotlandia sudah tertinggal 2-0 ketika pertandingan baru memasuki menit ke-20 setelah Florian Wirtz dan Jamal Musiala mencetak gol untuk Jerman.

Derita Skotlandia semakin bertambah setelah Kai Havertz mencetak gol penalti pada menit ke-45 lewat tendangan penalti.

Pada babak kedua, Jerman semakin mendominasi pertandingan dan menambah dua gol lagi melalui Niclas Fullkrug dan Emre Can.

Skotlandia hanya mampu memperkecil kedudukan melalui gol bunuh diri Antonio Rudiger pada menit ke-87.

Kekalahan ini membuat Skotlandia berada di dasar klasemen Grup A tanpa raihan poin. Sementara Jerman memimpin klasemen dengan tiga poin.

Skotlandia masih memiliki peluang untuk lolos ke babak 16 besar, namun mereka membutuhkan minimal empat poin dari dua pertandingan tersisa melawan Swiss (20/6) dan Hungaria (24/6).

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #dibantai #jerman #pelatih #skotlandia #akui #timnya #main #dibawah #standar

KOMENTAR